Keluarga Besar Disdik Sembelih 15 Ekor Hewan Qurban, Bupati Zahir, Saya Apresiasi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 Agustus 2020

Keluarga Besar Disdik Sembelih 15 Ekor Hewan Qurban, Bupati Zahir, Saya Apresiasi


Ketgam Kegiatan Disdik Batu Bara pada penyembelihan hewan qurban Minggu 02/08/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Keluarga besar Disdik Batu Bara Sembelih 15 Ekor Hewan Qurban lembu dihalaman kantor Dinas Pendidikan (Disdik) jalan lintas Perupuk Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara  Sumatera Utara Minggu 02/08/2020.

Dalam hal ini Bupati Batu Bara Ir H Zahir M. AP menyambut baik dan memberikan aprisiasi atas kegiatan - kegiatan yang di lakukan Disdik Batu Bara dimasa Pandemik Corona Virus disease (Covid-19).

Mulai membuka posko bantuan peduli sesama di Dinas Pendidikan (Disdik) sampai pada kegiatan penyembelihan hewan qurban.

Demikian disampaikan Zahir melalui pesan WhatsApp-nya kepada awak media saat dimintai tanggapannya seputar pelaksanaan qurban Disdik yang jumlahnya tahun ini jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Dilokasi penyembelihan Hewan Qurban, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus sangat bersyukur karena penyembelihan 15 ekor hewan qurban dari keluarga besar Disdik Batu Bara dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Kesemua ini karena adanya dukungan dari semua pihak mulai dari Kepala UPTD SD dan SMP Negeri melalui K3S dan MKKS juga dukungan dari Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP.

Lanjut Ncekli safaan akrab Kadisdik Batu Bara, Insya Allah di Idul Adha tahun depan jumlah hewan qurban yang akan kita sembelih jumlahnya akan bertambah lagi mengingat potensi Disdik Batu Bara sangat memungkinkan untuk jumlah yang lebih banyak.  

Hal ini juga merupakan harapan Bupati Zahir sehingga kegiatan berbagi seperti ini lebih banyak keluarga atau saudara -saudara kita yang mendapatkannya. 

" Karena momen Idul Adha atau yang juga dikenal sebagai hari raya qurban merupakan salah satu sebutan hari raya yang menekankan makna secara luas dalam berkurban" ujarnya.

Mantan Kabiro Humas dan Keprotokolan Setdapravsu ini juga mengatakan, Idul Adha sebagai salah satu momen untuk menghimbau dan mengajak untuk kita terus berbuat kebaikan dan menyembelih sekaligus mematikan sifat-sifat binatang/hewani yang ada pada diri kita manusia, Sifat tidak taat aturan, merasa paling benar, buas, rakus, tamak, intoleran dan kadang radikal harus kita hilangkan.

Beliau menghimbau agar kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala lini kehidupan guna menyongsong adaptasi kebiasaan baru. 

"Tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, karena sejatinya kedisiplinan itu adalah imunisasi yang dilakukan untuk mencegah atau mengurangi pengaruh infeksi penyebab penyakit - penyakit tertentu" pungkas Ilyas.

Penyembelihan hewan qurban selain Kadisdik Ilyas Sitorus bersama keluarga, juga tampak Sekretaris Disdik Darwinson Tumanggor, Kabid Dikdas Irwansyah, Kabid Paud Azwar, Kabid Budaya Halimah, Kasi Kasubag di Lingkungan Disdik, Koordinator Pengawas Asman, Ketua MKKS, Ketua K3S masing-masing Kecamatan serta Ka UPTD se Kabupaten Batu Bara.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)