Bagikan Kurban, Masjid Al Kubra Kuta Binje Potong 10 Ekor Sapi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Agustus 2020

Bagikan Kurban, Masjid Al Kubra Kuta Binje Potong 10 Ekor Sapi

Aceh Timur/suarakpk com-Masjid Al Kubra Kuta Binje Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur, untuk pertama kali melakukan pemotongan Hewan Kurban pada hari Sabtu,(1/8/2020) dihalaman Parkir Masjid 
Muhammad Thaib selaku ketua Panitia Kurban 1441H Masjid Al Kubra menyebutkan bahwa setidak nya ada 10(Sepuluh) Ekor Hewan Kurban berupa Sapi yang berhasil dihimpun dan disalurkan kepada masyarakat.

"Dari 10 Ekor sapi tersebut panitia membagikan sebanyak 810 bungkus kepada masyarakat kurang mampu di Gampong gampong yang berdekatan dengan Masjid ini" jelas Thaib.

Sementara Itu Camat Julok Adnan,S.Ag mengapresiasi Inisiatif Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Kubra yang berhasil mengimpun dan menyalurkan 10 Ekor sapi di Masjid Kecamatan tersebut.

"Alhamdulillah, dengan dengan dilakukan pemotongan secara terpusat seperti ini pembagian Daging Kurban akan merata, Semoga tahun tahun berikut nya semakin banyak lagi kurban yang dapat dihimpun" harap Adnan.

Ketua BKM Al Kubra, H. Syahridan kepada Awak media ini menjelaskan bahwa Pemotongan Hewan Kurban di Masjid tersebut pertama dilakukan, dimana sebelum nya masyarakat banyak yang memotong kurban di rumah masing-masing, dengan dipusatkan dimasjid seperti ini akan lebih merata dibagikan. Ini juga bagian dari syiar Kurban agar masyarakat kita semakin banyak yang berkurban" ungkap H. Syahridan.(Dd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)