Keinginan Delapan Tahun Silam Tercapai - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 Agustus 2020

Keinginan Delapan Tahun Silam Tercapai

Upaya Kapolda Kalteng Memperjuangkan Pembangunan Polsek Jekan Raya

FOTO : Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Wakil Ketua DPRD Wahid Yusuf dan Kapolresta Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri peletakan batu pertama pembangunan Polsek Jekan Raya.

 

PALANGKA RAYA, suarakpk.com – Melihat kondisi pembangunan dan tingkat kriminalitas terus bertambah di Kalimantan Tengah, Dedi Prasetyo bercita-cinta membangun kepolisian sektor (Polsek) di tengah Kota Palangka Raya pada delapan tahun silam.

 

Yaitu sejak seorang Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) ini menjabat Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Kalteng pada 2012 lalu. Usulan tersebut disampaikannya karena perkembangan Kalteng yang cukup signifikan dan polsek yang berada di tengah-tengah kota hanya Polsek Pahandut.

 

Sehingga pria bintang dua saat itu terus mendorong pimpinan dan mengajukan usulan, namun berselang waktu ia pun dipromosikan sebagai Kabagpangkat Robinkar SSDM Polri hingga kembali lagi sebagai Wakapolda Kalteng pada pada tahun 2017.

 

Melihat belumnya teralisasi, Dedi pun kembali memperjuangkan untuk membangun Polsek yang dicita-citakannya itu.

 

Hingga singkat waktu, dia dipercaya sebagai Kapolda Kalteng impian tersebut terwujud pada 13 Agustus 2020 dengan peletakan batu pertama Polsek Jekan Raya di Jalan Mahir Mahar (Lingkar Luar), Kelurahan Langkai, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

 

Peletakan batu pertama oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo Mhum MSi MM dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polda, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Wakil DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri dan Forkopimda.

 

Dalam sambutan Kapolda, semoga pembangunan Polsek Jekan Raya ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dalam memberikan pelayanan dan rasa aman.

 

“Kenapa kita bangun Polsek Jekan Raya? Karena Jekan Raya memiliki lahan yang luas dan penduduknya juga banyak, artinya ini sangat tepat dan saya yakin wilayah sekitar Polsek Jekan Raya menjadi tepat keramaian”. Sebut pria berpangkat dua bintang di pundak ini.

 

Sementara, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan, Pemerintah Kota Palangka Raya selalu mendukung program Polri, terlebih lagi itu untuk keamanan masyarakat Kota Palangka Raya sendiri.

 

“Kita terus bersinergi untuk kamtibmas Kota Palangka Raya, contohnya pembangunan Polsek Jekan Raya itu sendiri”. Tuturnya. (nto)

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)