AKBP Ikhwan Lubis Sosok Pemimpin Yang Diidamkan Masyarakat Batu Bara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 Agustus 2020

AKBP Ikhwan Lubis Sosok Pemimpin Yang Diidamkan Masyarakat Batu Bara


Ketgam Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH bersama isteri Dr Hj Henny Harahap S.Pd .M.Pd. 

Batu Bara, suarakpk.com - Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH telah banyak berbuat terhadap masyarakat khususnya warga yang kurang mampu, sehingga banyak masyarakat menginginkan ada pemimpin masa depan yang mempunyai sosok seperti dirinya.

" Banyak masyarakat memberikan simpati kepada bapak Kapolres dan kami berharap kedepannya Batu Bara bisalah dipimpin seorang sosok seperti beliau (AKBP Ikhwan Lubis-red) dan itulah harapan" tutur M Saini alias Solong pada penyembelihan hewan qurban dihalaman belakang Mapolres Batu Bara Jum'at 31/07/2020 

AKBP Ikhwan Lubis dilantik Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin Rabu (19/12/2019) lalu di aula Tribrata Poldasu.

Sebelum menjabat di Mapolres Batu Bara, Ikhwan Lubis juga pernah menjabat Kapolres Pelabuhan Belawan selama 1 tahun 9 bulan, Kapolsek Langkat, Kanit Tipikor, Kasat Reskrim Poltabes Medan, Kasat PAM di Poltabes, Kasubdit Cyber crime Poldasu serta segudang prestasi dan amanat jabatan yang diemban.

Pada masa menjabat Kapolres Pelabuhan Belawan, beliau juga telah mendirikan Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) dan banyak menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Perpindahan tugas dari Mapolres Pelabuhan Belawan ke Mapolres Batu Bara membuat banyak masyarakat Belawan yang kurang mampu merasa kehilangan.

Setelah bertugas dan menjabat sebagai Kapolres Batu Bara, ayah 3 ini membuat banyak perubahan diantaranya kondusivitas daerah serta kenyamanan masyarakat mencari nafkah.

Beliau juga dikenal baik, santun dan ramah terhadap anggota juga para wartawan dan terlebih kepada warga kurang mampu.

Suami dari Hj Henny ini juga lebih dikenal masyarakat luas melalui kegiatan sedekah Jum'at dan ini bukan hanya di Kabupaten Batu Bara bahkan beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Karena kepedulian AKBP Ikhwan terhadap masyarakat khususnya yang kurang mampu, sehingga banyak masyarakat menginginkan sosok kepemimpinan seperti beliau.

Kepedulian beliau dalam memberikan bantuan bukan hanya bagi suku ataupun agama tertentu, tapi juga merangkul semua suku maupun agama yang ada. 

Bukan hanya berhasil memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, AKBP Ikhwan Lubis juga berhasil memberantas peredaran narkoba, perjudian serta mengungkap kasus besar lainnya seperti kasus pembunuhan.

Selain itu, Kapolres Ikhwan Lubis telah mendirikan mesjid Al Ikhwan di Dusun Permai Indah Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Jum' at 07/08/2020.

Tidak cukup sampai disitu, untuk kepentingan masyarakat kurang mampu, dalam waktu dekat beliau juga akan mendirikan Klinik KSJ.

AKBP H Ikhwan Lubis SH MH memiliki 1 orang isteri bernama Dr Hj Henny Harahap S.Pd .M.Pd dan beberapa waktu lalu telah melaksanakan Wisuda tepatnya pada Rabu (11/12/2019) dan sekarang menyandang gelar Doktor di Universitas Negeri Medan (Unimed).
Ketgam usai wisuda Dr Hj Henny Harahap S.Pd .M.Pd dan suami yang juga Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH fhoto bersama.


Bersama isteri tercinta, Kapolres dianugerahi  3 orang anak bernama Ahmad Ibnu Hendrawan Lubis (pertama), Iptu Denni Indrawan Lubis (kedua) dan ke tiga Hannisa Sari Boru Lubis.

Dr Henny sangat luar biasa mengurus suami dan anak-anaknya, Ibu 3 orang anak ini juga sangat pintar dalam meniti karir dan menjadi salah satu orang penting di Dinas Pendidikan Sumut.

Selain cantik dan pintar, Dr Henny juga dikenal ramah, bukan hanya dikalangan ibu Bhayangkari namun juga terhadap masyarakat, dan yang tak kalah penting Ikhwan Lubis bersama Dr Henny berhasil mendidik ketiga anaknya hingga mengantarkan menjadi orang sukses.
Ketgam Ikhwan Lubis bersama isteri saat akan berangkat haji (fhoto google).

Ikhwan Lubis berangkat ke Tanah Suci untuk Pertama kali bersama isteri tercinta pada tahun 2004, dan kembali mendaftar pada tahun 2009 dan berangkat Haji pada tahun 2017.
Ketgam resepsi pernikahan Ahmad Ibnu Hendrawan Lubis S.STP M.AP dengan Ipda Sabiqo Bahrani S.Tr.K anak pertama Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH bersama Dr Hj Henny Harahap S.Pd M.Pd
Beberapa waktu lalu, tepatnya tepatnya Minggu 16/02/2020, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis juga telah melaksanakan resepsi pernikahan putra pertama nya Ahmad Ibnu Hendrawan Lubis S.STP M.AP dengan Ipda Sabiqo Bahrani S.Tr.K yang dilaksanakan di Regale International Convention Centre Jalan H Adam Malik Medan Baru Kota Medan Sumatera Utara.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)