Sekolah mulai 13 Juli 2020,Dinas pendidikan Aceh Timur,tetap ikuti protokol kesehatan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Juli 2020

Sekolah mulai 13 Juli 2020,Dinas pendidikan Aceh Timur,tetap ikuti protokol kesehatan

Aceh Timur/suarakpk com-Sekolah di Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, akan memulai tahun ajaran baru 2020 pada awal pekan depan atau Senin (13/7). Kebijakan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka itu berkaitan dengan kondisi Kabupaten Aceh Timur yang telah ditetapkan status zona hijau.
Dengan proses belajar tatap muka, pihak sekolah dan murid diwajibkan menjalani protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur, Saiful Basri,S.Pd.M.Pd melalui Kabid Dikdas,Agus Salim,S.Pd.M.Pd kepada Media ini, Sabtu (11/7/2020) mengatakan, ada beberapa hal yang harus diterapkan saat tiba di sekolah.

Misalnya yaitu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menggunakan masker terutama ketika berada dalam ruangan, dan tidak berkerumun. Sebelum masuk ruangan setiap murid akan dicek suhu tubuh. Bila suhu di atas batas normal tidak diperkenankan belajar bersama dan akan segera dilakukan tindakan medis.

Kemudian jadwal belajar tatap muka itu harus diberlakukan shift. Setiap shift akan ditatur waktu dan jumlah warga belajar."Bisa saja shift dibagi pagi sore. Atau selang satu hari antara shift A dan shift B. Tekniknya diserahkan kepada sekolah masing-masing.Harus menyesuaikan jumlah murid," tutur Agus Salim.

Dikatakannya, pihaknya telah memberitahukan kepada semua sekolah di bawah kepemimpinan dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Timur yakni SMP, SD dan lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD), agar melakukan sosialisasi lebih efektif lagi. Kemudian segala fasilitas tempat cuci tangan (wastafel), hand sanitizer dan alat pengukur suhu tubuh telah tersedia di setiap sekolah.

"Insyaallah semuanya berjalan dengan sempurna, sebagaimana diharapkan. Sudah lama sekali anak-anak tidak bersekolah langsung. Sekarang kita berusaha aktifkan secara bertahap dan tidak lepas dari protokol kesehatan,"ujarnya.

Lanjutnya Agus Salim pembelajaran secara tatap muka akan dimulai dari tingkat SMP yakni pada tanggal 13 Juli sementara untuk SD akan dimulai pada tanggal 14 September dan untuk paud/TK akan di mulai pada tanggal 13 November.

Untuk sementara waktu bagi siswa (SD, paud dan TK) tetap belajar dirumah.pungkas Agus Salim.(Dd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)