Kasus Covid-19 Bertambah, Batu Bara Masuk Zona Merah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


01 Juli 2020

Kasus Covid-19 Bertambah, Batu Bara Masuk Zona Merah


Ketgam Jubir GTPP Covid-19 Batu Bara drg Wahid Khusyairi MM saat diruangan Rabu 01/06/2020.

Batu Bara, suarakpk.com -  Kasus Covid-19 di Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara meningkat tajam hingga hampir dua kali lipat dan menjadikan kabupaten tersebut masuk dalam zona merah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Batu Bara, Wahid Khusyairi MM saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya di Jalan Perintis Kemerdekaan  Lima Puluh, Rabu (01/07/2020) sore.

" Saat ini ada penambahan 4 kasus positif Covid-19, sehingga jumlah kasus Covid-19 di Batu Bara menjadi 9 kasus," ujar Wahid yang juga juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Batu Bara.

Lanjut Wahid, Empat kasus terakhir adalah warga Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, 
sepasang suami istri dan seorang ibu serta anaknya.

"Mereka dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab di rumah sakit di Medan dan saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing karena termasuk kategori orang tanpa gejala (OTG) " lanjut Wahid.

Wahid juga menambahkan jika telah terjadi transmisi lokal penularan Covid-19 di Batu Bara, sebab 6 dari 9 kasus yang ada melibatkan anggota keluarga.

Untuk mencegah penularan Covid-19, Dinas Kesehatan Batu Bara telah melakukan tracing  dan rapid test terhadap orang yang memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

"Kami mengimbau agar warga Batu Bara tetap tenang dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak " tutup Wahid.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)