Kapolres Batu Bara Sembelih 11 Ekor Hewan Qurban - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


31 Juli 2020

Kapolres Batu Bara Sembelih 11 Ekor Hewan Qurban


Ketgam Kapolres Batu Bara saat menyerahkan hewan qurban ke warga Jum'at 31/07/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH  dan jajarannya  pada Idul Adha 1441 H tahun 2020 M menyembelih 11 ekor hewan qurban sapi di halaman belakang Mapolres jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Jum'at 31/07/2020.

Hewan qurban tersebut berasal dari Kapolres Batu Batu beserta keluarga, para Kabag, para Kasat, dan seluruh personil Polres Batu Bara yang akan dibagikan  kepada farkir miskin, yatim piatu, kaum Duafa dan warga seputaran Polres Batu Bara.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengungkapkan, Idhul Adha tentu banyak ummat muslim yang memanfaatkan momen tersebut untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan berqurban.

Ikhwan menyebutkan, pada momen Idul Adha 1441 H Tahun ini, keluarga besar Polres Batu Bara berkesempatan menyembelih 11 ekor hewan qurban, sebagai bukti ketaqwaan dan amal ibadah para personil yang beragam muslim di momen Idul Adha.

"Untuk qurban Idul Adha 1441 H Tahun 2020 M, Keluarga Besar Polres Batu Bara dan jajaran  menyembelih 11 ekor sapi, 8 ekor qurban disembelih di Mapolres Batu Bara, 1 ekor disembelih di Polsek Indrapura dan 2 ekor disembelih di Polsek Labuhan Ruku," sebutnya.

 " ini merupakan kewajiban bagi ummat muslim yang mampu, selain itu berqurban bertujuan untuk membuang sifat negatif yang ada pada diri manusia, seperti sombong, congkak, angkuh, ingin menang sendiri " imbuh Kapolres.

Pendiri Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) itu juga mengatakan, dengan berqurban dan berbagi daging akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap sesama, utamanya bagi warga yang kurang mampu.

" Saya berpesan kepada seluruh panitia qurban agar daging qurban yang disembalih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak, seperti kaum dhuafa dan fakir miskin serta anak yatim piatu. Semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan mendapat barokah, " tutur Kapolres.

Mewakili wartawan dari grup Wapress M Saini yang lebih akarab dipanggil Solong  memberikan apresiasi atas kinerja Kapolres dan kepeduliannya terhadap masyarakat.

" Secara umum masyarakat Batu Bara sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres yang telah banyak memberikan bantuan dan berbagi ke warga Desa dan rumah ibadah" ucap Solong.

Menurut Solong masyarakat yang ada dipedesaan sangat mengharapkan sosok kepemimpinan seperti Kapolres Ikhwan.

" Banyak masyarakat memberikan simpati kepada bapak Kapolres dan kami berharap kedepannya Batu Bara bisalah dipimpin seorang sosok seperti beliau (AKBP Ikhwan Lubis-red) dan itulah harapan" tuturnya.

Daging hewan qurban diserahkan langsung secara simbolis oleh Kapolres Batu Bara  kepada ketua panitia penyembelihan hewan qurban Kabag Ops Kompol Rudy Candra, SH MM yang disaksikan para personil Polres Batu Bara dan peserta qurban untuk di bagi - bagikan ke masyarakat.

(575).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)