Hj.Bintang Narsassi S.Pd Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Sruwen - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Juli 2020

Hj.Bintang Narsassi S.Pd Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Sruwen

KAB,SEMARANG, suarakpk.com – Sikap peduli apa yang terjadi pada warganya, terlihat dilakukan oleh Hj.Bintang Narsassi S.Pd istri dari Bupati semarang Dr.H. Munjirin ES.S.pOG yang didampingi H, zainudin dari DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Semarang.
Hj.Bintang Narsassi S.Pd turun menyalurkan bantuan sembako yang bersumber dari PMI kepada warga Desa Sruwen, selain itu juga memberikan bantuan material kepada korban kebakaran, Faozan.
Sebagaimana dituturkan H,Zaenudin bahwa dirinya bersama Hj.Bintang Narsassi S.Pd dalam rangka memberikan bantuan, berupa sembako dari PMI.
“Dan besok( Rabu.8/7/2020) akan memberikan bantuan berupa material untuk korban kebakaran yang menimpa faozan, di Desa sruwen satu Rt 1/1, yang kejadiannya jam 12 malam,” tutur Zaenudin saat ditemui di lokasi, Selasa (7/7/2020).
Zaenudin berharap, dengan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan warga korban kebakaran.
“Mudah-mudahan dengan bantuan yang kita upayakan, nanti bisa meringkan dan membantu korban kebakaran yang menimpa Faozan,” harapnya.
Zaenudin mengaku, bahwa dia telah menghubungi pihak terkait dan saat kejadian pihak terkait telah turun tangan secara langsung.
“Kemarin saya juga sudah menghubungi dari pihak - pihak terkait BPPD juga sudah langsung terjun, dari BENSOS juga sudah di hubungi, mudah-mudahan ada tindaklanjut dari donatur-donatur yang lain,” ucapnya.
Diungkapkan Zaenudin, bahwa yang terpenting dengan kejadian tersebut adalah korban dapat menghadapi cobaan dan warga sekitar untuk saling membantu tetangga yang sedang mendapat musibah.
“Saya merasa sangat prihatin dan ikut simpati, empati terhadap faozan, semoga diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan itu, dan semua bantuan yang diberikan kepada faozan berupa apapun nanti mudah-mudahan bermanfaat bisa membantu dan meringankan beban yang dialaminya,” ungkapnya.
Dalam kesemapatan itu, Zainudin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dimanapun berada, khususnya di Kecamatan Tengaran agar lebih berhati-hati karna kejadian musibah seperti kebakaran tidak terjadi begitu saja, itu bisa disebabkan dari berbagai faktor, termasuk kelalaian.
“Di tempatnya fauzan, penyebab kebakaran dikarenakan, mungkin dari puntung rokok, karna itu dari kelalaian korban yang tinggal sendirian di rumah,” himbaunya.
Zaenudin juga berpesan kepada Pemerintah Desa Sruwen dan masyarakat setempat untuk bisa ikut gotong royong dalam meringankan beban, sodara yang tertimpa musibah.
Di sisi lain, terkait dengan masalah covid 19, Zaenudin menjelaskan bahwa sampai saat ini di Kabupaten Semarang, masih banyak penambahan-penambahan yang terpapar Covid 19, baik terindikasi PDP/ODP belum juga menunjukan penurunan.
“Masih ada penambahan, jadi tetap saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat, dan selalu menaati protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah, yang terpenting harus memakai APD, seperti, memakai masker, sering cuci tangan pakai sabun,” pungkasnya. (Mujib/Erwanto.red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)