209 KK Warga Desa Pilang, Kecamatan Randublatung Terima BLT-DD Tahap II. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Juli 2020

209 KK Warga Desa Pilang, Kecamatan Randublatung Terima BLT-DD Tahap II.



Blora, suarakpk.com- Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT DD) tahap II desa Pilang kecamatan Randublatung kabupaten Blora, telah dibagikan beberapa hari lalu tepatnya senin (06/07) Berpusat di balai desa, BLT-DD tahap II diserah terimakan secara langsung ke warga sebanyak  209 KK.
acara dimulai jam,09.00.wib.

Pembagian  BLT DD tahap II dihadiri, Camat Randublatuung Budiman, S.S.T.P., M.M. Kepala desa Pilang Suyatno, Babinsa Sertu Srinardi koramil 09 / randublatung, Bhabinkamtibmas Bripka Suseno anggota polsek Randublatung, petugas dari Bank BPD Cabang Blora perangkat desa, ketua Bpd, dan para penerima BLT DD.
Suyatno menjelaskan,  bahwa penerima penyaluran BLT-DD tahap II ini jumlahnya berbeda dari tahap satu 93 KK, untuk tahap II lebih banyak karena adannya warga yang belum pernah menerima bantuan dari program Bansos manapun.

Penambahan jumlah warga penerima BLT-DD  tahap II merupakan usulan dari, Rt, Rw, Kadus, Tim PKK, prangkat desa, tomas, Bpd, bersama untuk diverifikasi bersama tim yang ada, lalu diusulkan dimusyawarah desa perubahan, pertengahan Juni lalu, untuk mendapatkan persetujuan kepala desa dan tim verifikasi desa sehingga jumlahnya sudah dimaksimalkan nama warga yang berhak menerima bantuan BLT-DD, tahap II, Jelasnya. Semoga dengan disalurakan  BLT-DD tahap II ini bisa bermanfaat bagi warganya dimasa pandemi covid 19. Supaya digunakan sebaik mungkin.

Suyatno juga menjelaskan, pihak desa sudah menyiapkan tempat sesuai protokoler kesehatan (pencegahan penyebaran covid 19), tempat cuci tangan air mengalir,sabun cuci, masker diberikan kepada warga yang gak pakai masker, mengatur jarak kursi, jelasnya.

Camat Randublatung Budiman  menjelaskan  kepada calon penerima BLT-DD  yang hadir dimasa pandemi covid 19, menghimbau kepada semua yang hadir memaatuhi anjuran pemerintah untuk mentaati protokoler kesehatan, memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, keluar rumah bila memang perlu saja, hindari kerumunan masa, kita kita harus menjaga kesehatan diri kita dan keluarga kita.

Budiman juga berpesan kepada warga yang hadir dibalai desa supaya kalau ada pendatang, tamu, keluarga dari luar kota, yang masih zona merah harus segera melapor ke desa, dan harus diisolasi mandiri selama 14 hari, khusus yang pulang kampung dari luar Blora, jelasnya.

sebelum pembagian BLT-DD oleh petugas  dari Bank BPD Cabang Blora, secara simbolis BLT-DD diserahkan Suyatno dan Budiman, kepada salah satu penerima, Lani (60) Rt,03/rw,06, desa Pilang, setelah itu dilanjutkan petugas bank dibantu prangkat desa.

Menurut salah satu warga  penerima BLT-DD, Nardi (50) dukuh Pulo desa Pilang, menuturkan kepada awak media "dirinnya sangat senang sekali mendapatkan bantuan uang Rp 600.000. uang ini digunakan untuk membeli sembako dan keperluan keluarga lainnya, tuturnya. (Dwi red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)