Ciptakan Wilayah Kondusif, Polsek Dusun Timur Tingkatkan KRYD - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Juli 2020

Ciptakan Wilayah Kondusif, Polsek Dusun Timur Tingkatkan KRYD

FOTO : Anggota Polsek Dusun Timur menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan disejumlah titik dianggap rawan terjadinya kriminalitas dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang yang nongkrong.

BARITO TIMUR, SUARAKPK - Menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat merupakan tugas pokok Polri. Terkait hal itu Polsek Dusun Timur melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), serta giat pendisiplinan masyarakat pada Kamis malam (09/07/2020) pukul 23.00 WIB.

Kegiatan dilaksanakan secara rutin oleh Polsek Dusun Timur, jajaran Polres Bartim kesemua tempat rawan yang ada di wilayah hukumnya. Dan kegiatan kali ini menyasar pemuda yang sedang berkumpul seputaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang, Kantor Pegadaian dan Jalan A Yani di Kelurahan Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Bartim, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kapolres Bartim AKBP Hafidh S Herlambang SIK melalui Kapolsek Dusun Timur Iptu Ferry Endro SE menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kundusif di wilayah hukum Polsek Dusun Timur dengan menyasar pemuda yang sedang berkumpul.

"Seperti seputaran Jalan Yani Tamiang Layang, Jalan Nansarunai dan Pegadian Tamiang Layang, Kecamagan Dusun. Sasaran kita adalah premanisme, narkoba, sajam dan kejahatan jalan lainnya, terlebih lokasi tersebut dianggap rawan karena sepi". Sebut Kapolsek berpangkat dua balok di pundak tersebut.

Kapolsek menambahkan, pihak mengimbau kepada seluruh warga Tamiang Layang dan sekitarnya untuk bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban serta selalu mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, jaga jarak dan selalu memakai masker agar situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Hukum Polsek Dusun Timur tetap aman dan kondusif serta mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Barito Timur.

"Terciptanya wilayah yang kondusif tidak lepas dari bantuan masyarakat itu sendiri. Harapan kita masyarakat selalu aktif dalam membantu Polri untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif". Tuturnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)