Antisipasi Penyebaran Covid-19 Disdukcapil Batang Terapkan Protokol Kesehatan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


31 Juli 2020

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Disdukcapil Batang Terapkan Protokol Kesehatan

Batang, Suarakpk.com - Ditengah merebaknya virus corona (covid-19), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batang mengeluarkan himbauan kepada seluruh masyarakat agar kepengurusan pembuatan administrasi kependudukan (Adminduk) dianjurkan menjalankan protokol kesehatan, Guna mencegah penularan virus covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Muhamad Abdul Rahman saat ditemui awak media suarakpk di ruang kerjanya selasa (21/7/2020) beberapa waktu lalu.

Bahwa pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga jarak  untuk mengurus Adminduk seperti KTP, KK, Akta . Karena itupun berdasarkan himbauan dari Bupati .

"Kami harap masyarakat sementara mau mematuhi intruksi dari pemerintah  saat mengurus Adminduk sampai wabah ini mereda, dan untuk kepengurusan bisa mendaftarkan lewat online ,dukcapil juga akan tetap melayani warga yang dalam mengurus dokumen dengan tatap muka,"jelasnya.

Abdul rohman juga mengatakan bahwa Disdukcapil  telah mengeluarkan Surat Himbauan untuk semua masyarakat khususnya kabupaten Batang.

"Bahwa mulai  tgl 1 juli  peraturan Mentri Dalam Negeri Replublik Indonesia Nomor 7 Tahun 2019 tentang Pelayanan Admintrasi Kependudukqn  secara daring,Peraturan Mentri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 109 Tahun 2019 tentang formulir dan Buku yang di gunakan dalam admitrasi kependudukan pada bab 1V pasal 12 spesifikasi cetakan Dokumen Kependudukan ,dan peraturan  Mentri Dalam Negeri Republik Indoneaia  Nomor 104 tahun 2019 tentang Kependukumentasian Admintrasian Kependudukan (pasal 19 ayat 6)dalam hal Dokumen Kependudukan dengan format digital dan sudah di tandatangani secara elektronik dan KTP-EL tidak memperlukan pelayanan legalisir.dan bahan baku  kertas HVS 80 gram,ukuran A4 dan jumblah 1 rangkap dan warna putih pungaksnya (Heru/Beki/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)