Zahir : Pembuatan Rumpon Dari PT Inalum Sejalan Dengan Program Pemkab Batu Bara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

25 Juni 2020

Zahir : Pembuatan Rumpon Dari PT Inalum Sejalan Dengan Program Pemkab Batu Bara


Ketgam Bupati Zahir saat menyerahkan rumpon Rabu 24/06/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dan Plt Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Kadiskanla) Kabupaten Baru Bara Jhonis Manurung melepaskan 150 Rumpon (terumbu karang buatan-red) bantuan dari PT Inalum (Persero) kepada Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Kabupaten Batu Bara Rabu 24/06/2020.

Pada kesempatan itu, Bupati Zahir mengucapkan terima kasih kepada PT Inalum (Persero) yang telah sejalan dengan program Pemerintahan Kabupaten Batu Bara dalam peningkatan taraf hidup nelayan.

" Program ini sejalan dengan program Pemerintahan Kabupaten Batu Bara  nelayan ” ucap Bupati.

Sementara, Kepala Departemen CSR Inalum Ismail Midi mengatakan bantuan rumpon (terumbu karang buatan-red) diharapkan dapat memperbanyak berkembangnya bibit ikan yang nantinya dapat meningkatkan penghasilan para nelayan tradisional.

“Pesisir pantai di Desa Gambus Laut dan sekitarnya rumpon terumbu karang buatan dibuang kelaut, agar semakin banyak ikan berkembang dan bermain, sehingga dapat meningkatkan penghasilan nelayan di Pesisir Pantai,” ucap Ismail.

Masih dilokasi yang sama, Ketua Umum DPD PNTI Kabupaten Batu Bara Ir H Azwar Hamid, M.Sc sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PT Inalum (Persero).

“Semoga rumpon yang diberikan Inalum dapat menghasilkan bibit ikan yang nantinya dapat meningkatkan penghasilan nelayan  ” tukasnya.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)