Atasi Banjir, Bupati Batu Bara Turunkan Excavator - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

25 Juni 2020

Atasi Banjir, Bupati Batu Bara Turunkan Excavator


Ketgam Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP bersama Kados PUPR, Kepala BPBD, anggota DPRD Batu Bara Sarianto Damanik, Camat Medang Deras saat berada dilokasi banjir Rabu 24/06/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP didampingi Kepala Dinas (Kadis) PUPR, Ka BPBD Anuardi, turunkan excavator kelokasi banjir di Desa Nanasiam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Rabu 24/06/2020.

Turut hadir Camat Medang Deras Syahrizal SH, Kepala Desa Nenassiam Khairul serta turut hadir Anggota DPRD Batu Bara Sarianto Damanik, Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pengelolaan Irigasi (PI) Asahan Danau Toba Togap Naingolan.

Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP mengatakan akibat sempitnya aliran sungai, mengakibatkan aliran sungat melemah.

" Masyarakat meminta sungai ini dikembalikan ke habitat lama" kata Zahir.

Selain itu Zahir menjelaskan, sungai tersebut sudah mengalami pendangkalan karena adanya aliran sungai yang baru.

" Akibat pendangkalan sungai, banyak masyarakat yang menanami sawit dan mohon maaf, karena ini tanah negara maka sungai ini akan kita gali kembali dan mari kita berdo'a bersama supaya usulan ini diterima pak Gubernur karena dengan adanya do'a masyarakat, semua akan terwujud" jelasnya.

Sementara UPT PI Asahan Danau Toba Togap Naingolan mengatakan ada 2 kewenangan antara Provinsi dan Pusat maka pihaknya akan mengajukan kepada BPBD Provinsi.

"Karena ini bencana alam, kami akan mengajukan ke Badan bencana alam dan ini bukan pekerjaan yang diprogramkan" katanya.

Ditempat yang sama, Kadis PUPR Batu Bara Khairil Anwar ST mengatakan untuk mengatasi banjir, pihaknya akan membuat saluran air.

Tahap awal kita akan melakukan pengamanan terhadap rumah penduduk yang terkena banjir, dan dangkalnya alur sungai akan dilakukan peninggian tanggul yang tidak permanen." jawabnya.

Salah seorang warga Desa Nanasiam Thomson Saragih meminta kepada Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP agar alur sungai dikembalikan ke awalnya, dimana penyebab pendangkalan alur sungai membuat air meluap dan mengakibatkan banjir.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)