Antisipasi Sejak Dini, Satreskrim Cek Motor Damkar Bhabinkamtibmas Sungai Paring - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 Juni 2020

Antisipasi Sejak Dini, Satreskrim Cek Motor Damkar Bhabinkamtibmas Sungai Paring

FOTO : Satreskrim Polres Kotim mengecek peralatan damkar anggota Bhabinkamtibmas Sungai Paring dalam upaya pencegahan karhutla.

KOTIM, SUARAKPK – Dalam mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah), Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Polsek Cempaga Bripka Budi Hartono telah melakukan beragam cara.

Terkait akan hal tersebut, Unit Tipidter Satreskrim Polres Kotawaringin Timur (Kotim) dalam hal ini Aiptu H Soetarto melakukan kunjungan ke Rumah Kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring, Selasa (29/06/2020) sore.

“Adapun tujuan mereka ke sini tadi yaitu dalam mengetahui kesiapan Posko ketika menangani Karhutlah. Dimana pada kesempatan tadi saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring menjelaskan telah membuat sebuah terobosan berupa perancangan sebuah Damkar Portabel". Katanya.

Tidak hanya itu, lanjut Budi, guna memaksimalkan pemadaman Desa Sungai Paring telah menyiagakan satu unit Damkar yang bisa dipergunakan kapan dan dimana saja.

“Dalam kegiatan tadi, kami juga telah menerima sim card Telkomsel yang diperuntukkan memudahkan laporan kepada atasan. Sehingga setiap kegiatan Posko Karhutlah Desa Sungai Paring dapat termonitor langsung". Tutupnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi