Satreskrim Polres Seruyan Ungkap Pencuri Sarang Walet - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 Mei 2020

Satreskrim Polres Seruyan Ungkap Pencuri Sarang Walet

FOTO : Pelaku pencurian sarang burung walet dan barang bukti sanapang angin saat diamankan anggota kepolisian Polres Seruyan.

SERUYAN, SUARAKPK - Seorang pelaku pencurian sarang walet bernama Malik berhasil ditangkap jajaran Satreskrim Polres Seruyan pada Sabtu (23/05/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Pelaku diketahui membobol sarang walet milik Yogie Nazarudin yang berada di Jalan Imam Bonjol, RT 003/RW 001, Kelurahan Kuala Pembuang II, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

Akibat ulah pelaku ini, korban mengalami kerugian Rp 8 juta. Hingga kini pelaku terpaksa harus merasakan dinginnya tembok penjara untuk menebus perbuatannya.

Dari informasi, pelaku Milik melancarkan aksi dibantu dua orang rekannya bernama Feri dan Yani, namun mereka berhasil melarikan dan sekarang masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Kapolres Seruyan, AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kasatreskrim Iptu Irfan Ali Reza menyebut, pihaknya mendapatkan laporan pada Jumat 8 Mei 2020 sekira pukul 08.00 WIB bahwa tembok bangunan sarang burung walet milik Yogie dibobol.

Hasil laporan, kata Irfan, pihaknya melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus satu orang pelaku. Dari keterangnya dia dibantu dua orang dan aksi tersebut sudah ke sebelas kalinya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda.

"Sebelum melancarkan aksinya, pelaku bersama rekannya terlebih dahulu mengawasi lokasi. Ini adalah aksi yang kesebelas kalinya di TKP berbeda, kini pelaku sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut guna kepentingan pemeriksaan penyidikan". Tukas Kasat Reskrim Polres Suruyan kepada awak media ini, Rabu (27/05/2020).

Berdasarkan informasi, pencurian sarang burung walet tersebut diketahui setelah pemilik bangunan datang ke lokasi, melihat cahaya dari dalam gedung ada sebuah lubang kemudian korban merasa takut untuk mengecek ke lantai atas. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)