Polda Kalteng Turunkan Anjing Untuk Membubarkan Kerumunan Masyarakat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 Mei 2020

Polda Kalteng Turunkan Anjing Untuk Membubarkan Kerumunan Masyarakat

FOTO: Anggota Dit Samapta Polda Kalteng patroli di Pasar Kahayan Kota Palangka Raya membawa anjing pelacak.

PALANGKA RAYA, SUARAKPK - Polisi Satwa (Polsatwa) Direktorat Samapta Polda Kalteng diturunkan untuk membubarkan masyarakat yang berkerumun di tempat-tempat umum. Lantaran masih banyaknya masyarakat mengambaikan imbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri di masa pandemi Covid-19.

Kali ini, Polsatwa dengan membawa K-9 (anjing terlatih) melakukan patroli di sekitar Pasar Kahayan Kota Palangka Raya pada Senin (04/05/2020) pukul 09.30 WIB.

Terlihat, lima personel Dit Samapta Polda Kalteng beserta dua anjing jenis Labrador dan German Sheepherd dikerahkan dalam kegiatan tersebut.

Dir Samapta Polda Kalteng, Kombes Pol Susilo Wardono SIK MH melalui Kanit Satwa Ipda Heri Susanto mengungkapkan, patroli tersebut bertujuan untuk membubarkan warga yang berkerumun guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Pasar Kahayan. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah warga berkerumun dan berdesakan dalam jumlah banyak, karena hal tersebut sangat rentan tertular virus corona. Jika orang tersebut datang untuk berbelanja, kami anjurkan untuk menjaga jarak dan menggunakan masker. Intinnya mentaati protokol kesehatan Covid-19". Terangnya.

Petugas kemudian memberikan imbauan agar masyarakat tidak melakukan kegiatan di luar rumah, jika tidak ada keperluan yang mendesak. "Kalau terpaksa keluar rumah, wajib menggunakan masker dan jaga jarak fisik". Tutupnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)