Pendamping Desa Todanan Berbagi Masker Dan Takjil - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 Mei 2020

Pendamping Desa Todanan Berbagi Masker Dan Takjil

BLORA, suarakpk.com – Bulan suci Ramadhan menjadi momentum umat Islam untuk mempererat tali siraturahmi kepada seluruh umat, saling berbagi kepada masyarakat salah satu tindakan, apalagi Ramadhan tahun ini terjadi ditengah pendemi Virus Corona (Covid-19), Pendamping Desa, Kabupaten Blora, khususnya Kecamatan Todanan dengan didukung Forkompincam mulai Camat, Kapolsek, Danramil, PKH (pendamping Keluarga Harapan), Operator Desa, Bidan Desa, TKSK serta ACT (Asosiasi Cepat Tanggap) Kecamatan Todanan, terus berupaya melakukan pencegahan bahkan dampak yang ditimbulkan Covid-19 ini di tengah-tengah masyarakat.
Bersama kegiatan tersebut dipantau  oleh pers suarakpk hari ini sore, Jum'at, (15/05/2020) berbagi 1000 masker, 300 nasi Box dan 300 minuman untuk berbuka puasa, yang biasa kita sebut Takjil kepada pengguna jalan yang melintas persis didepan tempat wisata GOA Terawang.
Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kedekatan pendamping desa, Camat, Kapolsek,
Danramil 12 Todanan serta aktifis, dan bidan desa dengan Rakyatnya, terlebih disaat situasi pandemi Corona serta dalam pelaksanaan Ibadah puasa Ramadhan.
Eko Suseno salah satu pendamping desa saat di konfirmasi awak media mengatakan, bahwa jelang berbuka puasa biasanya para warga keluar rumah untuk membeli hidangan buka puasa. “Jadi kami segenap teman pendamping, berinisiatif menggunakan moments tersebut untuk ikut berpartisipasi memberikan edukasi kepada masyarakat guna pencegahan virus covid-19, yang dibantu bidan-bidan desa yang terlibat, membagikan masker, kami lakukan sebagai cara, agar diri kita tidak tertular virus tersebut serta berbagi menu buka puasa secara gratis kepada para pengguna jalan raya yang lewat didepan Goa Terawang, serta menumbuhkan semangat kebersamaan yang bertemakan "Bahagianya Bahagiaku Dalam Berbagi" ujarnya
Sementara Camat Todanan yang akrab disapa Edi pembagian takjil ini rutin dilaksanakan di bulan Ramadhan.
“Begitu juga dengan bantuan lainnya, akan kita tingkatkan dengan melibatkan Polsek, Koramil, dan pemuda pemuda yang mau  peduli,” katanya.
Sementara itu Kapolsek Todanan Iptu Isnaeni, S.H menambahkan bahwa saat situasi pandemi Corona ini dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesehatan tetap berada dirumah.
“Gunakan masker saat keluar rumah, tetap menjaga jarak baik dengan teman maupun orang yang lainnya, karena upaya yang kita lakukan ini sebagai cara memutus mata rantai penyebaran virus corona, dan harapan kita semua virus corona ini cepat berakhir,” pungkasnya. (Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi