Pastikan Belajar Daring Berjalan Efektif - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


18 Mei 2020

Pastikan Belajar Daring Berjalan Efektif

FOTO : Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat bersama istri saat menyalurkan bantuan seragam sekolah dan paket sembako.

KAPUAS, SUARAKPK - Bupati Kabupaten Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT mengatakan, masa pandemi virus Corona atau Covid-19 melanda aktivitas belajar mengajar diganti di rumah dengan melalui daring.

Namun kata Ben, jangan sampai belajar daring membebankan para orang tua atau sulitnya siswa mengakses karena terbatas jaringan internet menjadi permasalahan. Maka dari itu, dirinya meminta Dinas Pendidikan setempat atau pihak sekolah memikirkan ini.

"Kita harapkan belajar daring tetap mencerdaskan anak bangsa. Pihak sekolah juga harus aktif memberikan tugas, serta harus memiliki data tempat tinggal siswa nya jika tidak bisa menggunakan dari bisa menggunakan jemput bola". Ini juga yang di pikirkan". Tegasny.

Tidak lupa, Ben mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri bagi umat Muslim. 

"Mari kita doakan agar wabah virus Corona ini cepat berlalu, sehingga aktivitas kembali berjalan normal kembali. Saya juga berharap masyarakat bisa mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan penyakit mematikan ini". Ajak Bupati Kapuas ini.

Tidak hanya itu, Ben juga meminta masyarakat selalu menggunakan masker ketika keluar rumah, itupun jika benar-benar mendesak, akan tetapi jika tidak terlalu penting tetap di rumah. Cuci tangan menggunakan sabun dan selalu menjaga jarak.

"Selama mengikuti protokol kesehatan, saya yakin wabah ini cepat berlalu. Pemerintah  kabupaten Kapuas pun terus berupaya melakukan pemutusan mata rantai virus ini". Tutupnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi