Harga dan Stok Sembako Dipastikan Aman - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


18 Mei 2020

Harga dan Stok Sembako Dipastikan Aman

FOTO : Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat pastikan harga sembako aman Hari Raya Idul Fitri.

KAPUAS, SUARAKPK - Bupati Kabupaten Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT memastikan kestabilan harga sembilan bahan pokok (sembako) selalu stabil pada masa pandemi virus Corona atau Covid-19, terlebih lagi sekarang ini menjelang hari Raya Idul Fitri.

Sehingga orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini meminta SOPD, khususnya yang terkait untuk selalu mengecek dan memantau di lapangan agar tidak terjadi inflasi.

"Jangan sampai bahan pokok ini terjadi kelangkaan atau harganya tidak terkontrol. Maka dari itu saya harapkan dinas terkait selalu mengawasi perkembangan ini, terlebih pada masa Covid-19 ini". Tukas Ben Brahim pada Jumat (16/05/2020).

Tambah Ben, bagi para pedagang atau toko-toko untuk tidak asal menaikan harga atau memanfaatkan kondisi masa-masa pandemi ini. Selain itu, jangan juga sampai terjadi penimbunan yang menyebabkan kelangkaan di pasaran dan mengakibatkan harga melambung naik.

"Hal ini menjadi perhatian bersama. Saya juga berharap kepada masyarakat untuk tidak panik dan jangan terjadi borong-memborong yang tidak dapat terkontrol, kita yakin masa virus Corona ini cepat berlalu dan semua kembali sedia kala lagi". Imbuh Bupati Kapuas dua periode ini.

Tidak lupa Ben Brahim mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan mentaati protokol kesehatan. Yaitu sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu menjaga jarak. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi