Kampung Buket kuta Peudawa diduga Pembagian BLT disinyalir Ada Yang Tidak Tepat Sasaran - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 Mei 2020

Kampung Buket kuta Peudawa diduga Pembagian BLT disinyalir Ada Yang Tidak Tepat Sasaran

 
Aceh Timur/suarakpk com- Dalam membantu masyarakat yang terkena Dampak secara ekonomi selama situasi Wabah COVID-19 atau CORONA pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa (Kemendes) telah menginstruksikan kepada seluruh kepala Desa / Kampung untuk mengalokasikan dana desa sesuai dengan acuan Permendes no 6 Tahun 2020 disebutkan bahwa dana Desa (Kampung) dapat digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT)-Dana Desa (DD) yang besarnya menurut keritiria kampung sesuai Dari Pagu Alokasi Dana Desa (Kampung) yang diperuntukkan bagi keluarga Miskin terdampak COVID-19.
Ironisnya dari Pembagian Bantuan Langsung Tunai ( BLT) dikampung Buket Kuta Kecamatan peudawa, Kabupaten Aceh Timur,Selasa ( 26/05/2020) menurut Data yang dirangkum awak media disinyalir ada yang Kurang Tepat Sasaran.
Data yang diperoleh dari warga kepada awak media salah seorang warga setempat yang namanya tidak mau disebutkan mewakili masyarakat lainnya mengatakan disini,banyak warga miskin baik janda dan lansia sampai ada juga yang memasak hanya memakai kayu tidak sama sekali diperdulikan oleh aparatur desa untuk menikmati Bantuan Langsung Tunai – Dana Kampung (BLT-DG).
“Kita menyayangkan masih ada warga yang berhak untuk menerimanya bantuan dana desa,banyak rumah warga yang lantainya tanah,serta untuk masak masih menggunakan kayu bakar.serta jamban pun tidak ada.

Dikatakan warga ini, ia minta kepada instansi yang berwenang untuk bisa menindaklanjuti.

Setalah lama berbincang awak media langsung di ajak untuk menelusuri desa setempat guna melihat langsung keluhan warga tersebut, terdapat beberapa warga yang mana patut untuk di bantu.

Seorang warga bercerita suaminya dikatakan oleh keplor bahwa pada hari Jum'at (20/5) untuk mengambil dana BLT,namun entah bagaimana sekian lama menunggu nama Tersebut di Coret serta dialihkan ke orang lain.

Ketika di Konfirmasi pada Keuchik (Kepala desa) Kampung Buket Kuta, Mansyur menjelaskan apa sebenarnya terjadi.

“Saya telah instruksi kan kepada kepala dusun beserta tim relawan covid-19 untuk mendata seluruh warga di setiap dusunnya masing-masing.

Di desa kami jumlah penduduk sekitar 300 KK sebanyak 5 dusun ada sekitar 90 KK an warga yang belum menerima bantuan sehingga tidak tertampung keluarga miskin namun nanti kita akan berkoordinasi dengan aparat desa  untuk mencari solusi atas permasalahan ini.Ujar kepala desa setempat.

"Saya hanya berharap kepada masyarakat agar tenang ini juga menjadi masalah setiap gechiek,memang saya akui kurangnya komunikasi dengan setiap dusun, insyallah dalam waktu dekat ini kita akan membahas permasalahan tersebut untuk mencari permasalahan ini mudah mudahan ada jalan keluar ujar kepala desa ke awak media ini.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi