Kakorbinmas Baharkam Polri Bagikan Ratusan Paket Sembako Pada Penyandang Disabilitas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Mei 2020

Kakorbinmas Baharkam Polri Bagikan Ratusan Paket Sembako Pada Penyandang Disabilitas

JAKARTA, suarakpk.com – Kepedulian Korbinmas Baharkam Polri kepada masyarakat terus dibuktikan, sebagaimana terlihat, Senin (18/5), Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Risyapudin Nursin SIK, bersama Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brig Jend Pol Edy Murbowo SIK Msi., Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Drs Hendi Handoko SH MM., Kasubditbintibsos Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Rudi Harianto SIK., dan Para Kasat Binmas jajaran Polda Metro, membagikan ratusan paket sembako kepada warga masyarakat Penyandang disabilitas di Jalan Proklamasi no. 45.
Dituturkan Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Risyapudin Nursin SIK bahwa Penyandang disabilitas merupakan orang yang memiliki keterbatasan fisik, mental, intelektual atau sensorik dalam jangka waktu lama, yang dalam berinteraksi dengan lingkungan dan sikap masyarakatnya dapat menemui hambatan yang menyulitkan untuk berpartisipasi penuh dan efektif .
“Dalam situasi pandemic covid-19 yang mewabah saat ini, tubuh kita yang sempurna, sehat jiwa dan raga lengkap kaki tangan, mata, hidung dan panca indera lainnya masih merasakan kesulitan dengan adanya keterbatasan ruang gerak yang diterapkan oleh pemerintah, apalagi saudara saudara kita yang menyandang disabilitas (difabel),” tutur Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Risyapudin Nursin SIK.
Dikatakan Risyapudin Nursin, sebagai wujud rasa Solidaritas Sosial, dirinya ingin berempati dengan menyalurkan sumbangan berupa sembako sebanyak 223 paket sembako, masing masing terdiri dari beberapa wilayah di Jakarta dan sekitar, diantaranya, Jakarta  Selatan sebanyak 10 org, Jakarta Pusat sebanyak 58 org, Jakarta Timur sebanyak 54 org, Jakarta Utara sebanyak 10 org, Jakarta Barat  sebanyak 46 org, Bekasi sebanyak 24 org dan Bogor sebanyak 19 org.
“Meskipun jumlahnya tidak seberapa, namun kami berharap dapat membantu meringankan beban para penyandang disabilitas(difabel),” kata Risyapudin Nursin. (001/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)