DPU Gumas Segara Perbaiki Jembatan Gantung Penghubung Desa yang Rusak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 Mei 2020

DPU Gumas Segara Perbaiki Jembatan Gantung Penghubung Desa yang Rusak

FOTO: Plt Kepala DPU Gumas, Helie Gaman menyampaikan masalah jembatan gantung yang rusak akan segara diperbaiki.

GUNUNG MAS, SUARAKPK – Setelah mendapat laporan jembatan gantung penghubung Desa Manyangan ke Desa Tumbang Tambirah, Kecamatan Kurun mengalami rusak parah, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gunung Mas secepatnya akan melakukan perbaikan.

"Saya mengucapkan terima masih kepada Ibu Raya selaku Anggota DPRD Kabupaten Gumas sudah menyampaikan kepada kami, bahwa beliu saat melakukan kunjungan melihat dan mendapat keluhan masyarakat bahwa jembatan penghubungi mengalami rusak. Ini akan kami tindaklanjuti". Ungkap Plt Kepala DPU Kabupaten Gumas, Helie Gaman belum lama ini.

Lanjutnya, melalui bidang Bina Marga DPU Gumas langsung mendatangi lokasi untuk mencari tau apa saja yang akan perlu dan dibutuhkan pada saat perbaikan. Untuk kerusakan memang betul adanya, bahwa kondisi jembatan ada perubahan kontruksi diakibatkan faktor keusilan manusia.

“Hasil kita turun ke lapangan, jembatan itu rusak kemungkinan karena ulah para tangan jahil. Akibatnya jembatan gantung penghubung desa mengalami kerusakan". Terangnya.

Tambah Helie, pihak akan secepatnya melakukan perbaikan, karena kalau lambat nantinya akan lebih besar tingkat keparahannya dan berpengaruh pada bangunan kontruksi baja dari jembatan gantung tersebut. Memang lanjut dia diketahui semua, saat ini kondisinya terhalang akibat virus corona.

“Kita berharap masyarakat disana untuk bisa bersama-sama memahami keadaan yang saat ini tengah pandemi Covid-19, yang pertama terkait dengan rasionalisasi anggaran, termasuk dana pemeliharaan pun dipotong. Selain itu kami juga meminta agar bersama-sama memelihara pasilitas kita bersama karena ini untuk kepentingan bersama". Tuturnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)