Dinas Sosial Aceh Timur Menjelang Lebaran, 25 Lansia Dapat Bantuan Uang Tunai - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Mei 2020

Dinas Sosial Aceh Timur Menjelang Lebaran, 25 Lansia Dapat Bantuan Uang Tunai

Aceh Timur/suarakpk com-Dinas Sosial Aceh Timur menyalurkan bantuan uang tunai masing-masing sejumlah Rp. 3.600.000 kepada 25 orang lansia.
Lansia yang mendapatkan bantuan tersebut tersebar di beberapa Kecamatan, diantaranya Kec. Idi Rayeuk, Kec. Peureulak Kec.Peureulak Barat Kec. Birem Bayeun Kec. Ranto Peureulak Kec. Darul Falah dan Kec. Simpang Jernih.Kamis (21/5/2020).

Ketika ditanyai Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir. Elfiandi, S.P1 melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Iskandar, S.Kom mengatakan, 25 lansia tersebut merupakan lansia miskin berusia >=65 tahun telah didata sebelumnya pada tahun 2019 sesuai dengan permintaan Dinas Sosial Aceh, lansia yang mendapatkan bantuan tersebut  tersebar dibeberapa Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur. Jenis bantuan yang diberikan berupa uang tunai senilai Rp. 3.600.000 untuk 12 bulan kepada masing-masing lansia.

kita berharap dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi lansia untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari apa lagi menyambut hari raya Idul Fitri sembari memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tentu banyak kebutuhannya. sebut Iskandar.

Bantuan yang kita salurkan ini bersumber dari APBA Dinas Sosial Aceh. Kita ucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial Aceh yang telah memberikan bantuan kepada 25 orang lansia di Kabupaten  Aceh Timur kita harap bantuan-bantuan seperti ini akan terus berlanjut.

Kita juga mengucapkan terimakasih kepada masing-masing TKSK yang telah bekerja dengan baik mulai saat pengumpulan informasi, pendataan sampai dengan tahap pendampingan saat pencairan dan sampai kepada tahap penyaluran serta pelaporan.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)