Anggota DPRK Aceh Timur Bagi Sembako untuk fakir miskin dan Lansia di peudawa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


21 Mei 2020

Anggota DPRK Aceh Timur Bagi Sembako untuk fakir miskin dan Lansia di peudawa

Aceh Timur/suarakpk com - Warga lanjut usia (lansia) dan kurang mampu di Kabupaten Aceh Timur mendapat bantuan sembako dari anggota DPRK Aceh Timur, Ibrahim (panglima odon) dari fraksi partai Aceh (PA)."Penyaluran sembako di 17 Desa kecamatan peudawa, secara langsung diserahkan dari rumah ke rumah warga," ungkap Koordinator Ridwan.Kamis  (21/5/2020).
Ridwan mengatakan, pandemi Covid-19 ini sangat terasa oleh para lansia. Apalagi dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.
"Mereka hanya bisa berdiam diri di rumah dengan kebutuhan pas-pasan. Jadi kalau bukan kita (yang membantu), siapa lagi," ujar Ridwan.
Pemberian sembako ini sudah menjadi rutinitas anggota DPRK Aceh Timur Tindakan ini merupakan bagian dari pengabdian terhadap masyarakat.

"Meski tidak banyak, namun tidak ada salahnya kita meringankan beban para warga lansia seperti ini," ucapnya.

Pemberian seperti ini, kata Ridwan, dilakukan berkala dengan agenda yang terjadwalkan sebelumnya. "Kebetulan saat ini pembagian di daerah kecamatan peudawa," katanya.

Anggota DPRK Aceh Timur Panglima Odon sapaan akrab mengatakan, pihaknya berharap warga bisa mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kemudian dalam pemenuhan kebutuhan hidup mereka, kami telah sediakan dalam program sosial," ujarnya.

Disebutkan, dari awal tim sudah menyatakan fokus pada pemenuhan kebutuhan hidup lansia di Aceh Timur.

Seorang warga desa peudawa berterima kasih kepada kebaikan anggota DPRK Aceh Timur ini,dan begitu juga hal yang sama di katakan oleh setiap Keuchik (Kepala desa) Sangat berterima kasih kepada beliau.

"Namun hal itu bukan menjadi bahan bandingan antara saya dengan pemerintah daerah, baik pemda maupun pemdes, terutama dalam melakukan bakti sosial seperti ini," katanya.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi