Cek Stabilitas Harga Sembako, Kapolresta Sambangi Pasar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 Mei 2020

Cek Stabilitas Harga Sembako, Kapolresta Sambangi Pasar

FOTO : Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri didampingi anggotanya menyambangi pedang Pasar Rajawali pada Kamis (14/05/2020).

PALANGKA RAYA, SUARAKPK – Memastikan sembilan bahan pokok (sembako) di pasaran, Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri SIK SH MHum bersama jajarannya turun langsung menyambangi Pasar Rajawali.

Dimana sekarang ini masa pandemi Corona, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri. Mereka menyambangi pedagang di pasar Jalan Rajawali Km 5, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya pada Kamis (14/05/2020) pagi.

Para pedagang mengungkapkan, beberapa bahan pokok mengalami perubahan harga yang disebabkan oleh tidak dapat masuknya pasokan dari luar daerah dan mengakibatkan bahan-bahan produksi lokal menjadi laris terjual.

Hal tersebut menjadi keuntungan bagi produsen lokal terutama ikan dan ayam, sebab mereka dapat menentukan harga berdasarkan kondisi di Kota Palangka Raya terlepas dari patokan harga di luar daerah. Yang selama ini terjadi dan kerap merugikan mereka. 

“Untuk aktivitas perdagangan berjalan normal walaupun ada penurunan harga pada bahan sandang, sedangkan untuk bahan pangan mengalami kenaikan harga. Namun hal tersebut tidak terlalu mempengaruhi daya beli masyarakat". Terang Jaladri kepada media.

Selama sambang tersebut, dirinya juga mengapresiasi kesadaran masyarakat yang telah mematuhi peraturan PSBB, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak fisik selama beraktivitas di luar rumah. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)