Bupati Launching BST Tahap Pertama - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 Mei 2020

Bupati Launching BST Tahap Pertama

FOTO : Bupati Gumas, Jaya S Momong menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial Republik Indonesia di Kabupaten Gunung Mas kepada enam orang dari Kecamatan Kurun.

GUNUNG MAS, SUARAKPK – Penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia di Kabupaten Gunung Mas diluncurkan oleh Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong.

Hadir mendampingi, Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing, Ketua DPRD Akerman Sahidar, Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman SIK, Kejari Gunung Mas Anthoni, Perwira Penghubung 1016 PLK Mayor Inf Wiyanto, Plt Kadis Sosial Alpred Segah dan sejumlah pejabat dilingkup pemkab Gunung Mas bertempat di posko penanggulangan bencana Kab Gumas, Rabu (19/05/2020).

“Ini adalah bantuan dari Kementerian Sosial RI, yaitu Bantuan Sosial Tunai (BST) ini adalah salah satu wujud dukungan program pemerintah untuk mengatasi dampak Covid-19 khusus ekonominya lemah". Ujarnya.

Melaui launching Bantuan Sosial Tunai (BST) ini yang pertama bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 yang ekonominya lemah, kedua dalam proses penyaluran ini bisa berjalan dengan baik dan lancar sebagai peneriam betul-betul bisa bermanfaat.

Sebanyak 1.525 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang akan menerima Bantuan Sosial Tunai pada tahap pertama, dari total jumlah keluarga penerima, Manfaat Bantuan Sosila Tunai sebanyak 3.275 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Kabupaten Gunung Mas.

Beliau menjelaskan, bahwa warga yang menerima bantuan tersebut betul-betul terdata dengan baik, veripikasi dan validasi data sehingga bantuan ini tepat sasaran sesuai dengan ketentuan.

“Dengan adanya bantuan ini supaya kepada Kepala Desa atau ketua RT kalau ada kekeliruan dalam data tersebut, segera dibatalkan atau verifikasi ulang segera laporkan ke Dinas Sosial supaya betul-betul kita menghindari kesalahan dalam penyaluran”. Pungkasnya.(nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)