Bupati Blora Sidak Puskesmas Doplang Dan Randulawang Berikan Bantuan APD - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Mei 2020

Bupati Blora Sidak Puskesmas Doplang Dan Randulawang Berikan Bantuan APD

BLORA, suarakpk.com – Inspeksi mendadak Bupati Blora, Joko Nugroho, belum berapa lama ini, Rabu, (29//2020) dilakukan di 2 Puskesmas yang ada di kecamatan Jati, yakni Puskesmas Doplang, Randulawang.
Di Puskesmas Doplang, Jati, Bupati didampingi Forcompincam menjelaskan perkembangan penanganan, dan pencegahan virus covid 19 di Kabupaten Blora.
Selain Sidak kali ini, Bupati juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan madu untuk suplemen kesehatan bersama Dinas Kesehatan dan tim Posko GTPP Covid-19. Sekaligus memberikan dukungan semangat dan motivasi kepada para para tenaga medis yang sedang gigih menangangi wabah virus covid 19.
Dengan didampingi Asisten Administrasi dr. Henny Indriyanti, M.Kes, dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Lilik Hernanto, SKM, M.Kes, Bupati meminta agar para tenaga medis terus semangat bekerja, melayani pasien sepenuh hati, dan selalu menjaga kesehatan.
“Saat ini Blora sudah ada 13 postif rapid-test. Oleh karena itu kami minta perawat harus tetap dalam kondisi sehat. Senin nanti yang rapid positif akan ditarik ke Blora untuk isolasi khusus,” kata Bupati.
Ditegaskan Bupati, semua tenaga kesehatan dan Puskesmas untuk tidak melakukan penolakan pasien.
“Jangan sampai ada kasus penolakan pasien ya. Petugas kesehatan juga harus dirapid-test untuk memastikan dirinya sehat,” tegas Bupati.
Selain fokus Covid-19, Bupati juga menekankan agar petugas kesehatan tidak lupa  jangan dengan kasus stunting, ibu hamil dan DBD yang harus terus ditangani bersama.
Kepada Forkopimcam yang turut hadir menyaksikan penyerahan APD ini, Bupati berpesan agar Camat dan jajarannya bisa memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak berkerumun dan beribadah cukup di rumah saja.
“Tolong Camat untuk mengantisipasi dan menghimbau warga tentang tarawih dan kerumunan massa. Perawat juga harus menjadi contoh untuk warga di sekitarnya. Ibadah dirumah saja,” sambung Bupati.
Bupati Blora  juga meminta terkait BLT yang bersumber dari dana desa, bagi masyarakat yang belum mendapat BLT kuota terbatas, Kepala desa segera membuat laporan ke Bupati.
“Akan dibantu APBD Blora, masalah BLT semua permasalahan ditampung nanti akan dibahas dikabupaten,” ujarnya.
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Lilik Hernanto, SKM, M.Kes mengatakan bahwa Dinkes Blora sudah memesan 4500 alat rapid-test. Namun yang datang baru 100 buah yang nantinya alat tersebut akan distribusikan di tiap Puskesmas yang ada di Blora.
“Kita terus memesan, namun karena seluruh daerah butuh, maka pengirimannya tidak bisa secepat yang kita rencanakan. Semoga saja bisa segera dikirim,” ujar Lilik Hernanto.
Sedangkan APD berupa baju tenaga medis yang disalurkan di Puskesmas Doplang 40 pcs, Puskesmas Randulawang 30 pcs.
Di sisi lain, Kepala Puskesmas Doplang, dr Sapto dan kepala Puskesmas Randulawang, Agus Kistyoko SKM.M.kes, secara terpisah mengaku berterima kasih mendapat bantuan alat pelindung diri, (APD) dan madu.
“Semoga dengan bantuan ini, pekerja kesehatan di Puskesmas Doplang, randulawang lebih bersemanngat lagi dan harapannya segera mendapatkan alat rapit Tes, untuk segera mengetahui seseorang yang kena virus covid 19 secara cepat,negatif/ positip,” ungkap dr.Sapto. (Dwi/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)