Bahas Penanganan Covid-19, Bupati Zahir Video Conference Dengan Gubsu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

06 April 2020

Bahas Penanganan Covid-19, Bupati Zahir Video Conference Dengan Gubsu


Ketgam Bupati Zahir didampingi Setda saat membahas penanganan Covid-19 bersama Gubsu Edy melalui video conference Senin 06/04/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP menegaskan Pemkab Batu Bara dan Forkopimda memperkuat sinergitas dalam penanganan pencegahan virus corona (Covid-19).
Untuk itu kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dapat memberikan bantuan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Medis, obat-obatan, masker, ventilator dan pasien monitor RSUD rujukan daerah.

Menjelang bulan Ramadhan, bagi  Tenaga Kerja Indonesia  (TKI) yang pulang ke kampung halaman, Pemkab Batu Bara telah menyiapkan gedung SMK 1 Lima Puluh sebagai lokasi karantina. 

Dalam memperkuat pencegahan ini, Pemerintah daerah Batu Bara telah mempersiapkan dana anggaran sebesar Rp15 miliar.

Demikian dipaparkan Zahir didampingi Ketua DPRD M Syafii, Setda Batu Bara Sakti Alam Siregar SH, Kadis Kominfo Andre Rahardian AP, dan sejumlah OPD lainnya pada video conference dengan Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi, di aula rumah dinas Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Senin 06/04/2020.

Zahir mengatakan, sejauh ini belum ditemukan adanya pasien Positif Covid-19, yang masih dalam pengawasan hanya ODP sebanyak 220 orang serta melakukan pemantauan epidemilogi 22.619 orang yang tersebar disejumlah Kecamatan serta sejumlah Desa.

Diantaranya Desa Lalang, Pagurawan, Simpang Dolok, Pematang Panjang, Ujung Kubu, Kedai Sianam dan Petatal.

pada video conference, Gubsu Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih atas sinergitas dan kerjasama Pemkab Batu Bara dalam mencegah Covid-19.

Sejauh ini, pandemi Covid-19 belum terlihat mereda, untuk itu dibutuhkan kerjasama dalam melakukan langkah strategis dalam pencegahan.

Gubsu berharap Pemkab Batu Bara terus melakukan pemantauan dan tidak bosan menghimbau masyarakat untuk mematuhi imbauan Pemerintah untuk menjaga pola hidup sehat, bersih, menjauhi keramaian serta beraktivitas dari rumah dan menggunakan masker.

Beliau berjanji akan secepatnya mempersiapkan segala kebutuhan APD yang diusulkan daerah. 

Buat Pemerintah Kabupaten/Kota, Edy berharap agar tetap komunikatif dalam mencegah Covid-19 di Sumut.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)