Positif Covid-19 di Kalteng Bertambah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

26 Maret 2020

Positif Covid-19 di Kalteng Bertambah

FOTO: Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng Leonard S Ampung dalam Press Conference kasus Corona, Rabu (26/03/2020).

PALANGKA RAYA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) sampaikan info per 25 Maret 2020 pukul 15.00 WIB, jumlah Positif Covid-19 di wilayah Kalteng terus bertambah.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, Leonard S Ampung saat pimpin press release melalui live streaming di media sosial (Medsos) Facebook MMCtv Kalteng, didampingi oleh Staf Ahli Gubernur Herson B Aden, Kepala Dinas Transmigrasi Prov. Kalteng Rivianus Syahril Tarigan dan Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kalteng Agus Siswadi di ruang Media Center Covid-19 Kantor Gubernur Kalteng.

Lebih lanjut disampaikan, sebanyak 40 orang warga Kalteng dinyatakan Pasien Dengan Pengawasan (PDP), yang terdiri dari 28 pasien negatif, 8 orang masih menunggu hasil laboratorium dan 4 orang dinyatakan positif.

"Rekam jejak pasien positif Covid-19 yang terbaru adalah yang bersangkutan baru saja mengikuti kegiatan di Bogor". Pungkasnya.

Ketua Gugus Covid-19 Kalteng juga menyampaikan, 3 pasien yang sebelumnya sudah dinyatakan positif Covid-19, saat ini kondisinya stabil dan masih dilakukan pemeriksaan secara intens.

Leonard menambahkan, RS Kalteng yang menangani kasus PDP diantaranya RS Doris Sylvanus (RSDS) berjumlah 36 orang, RS Sultan Imanudin (RSSI) Palangkalan Bun berjumlah 2 orang, RSUD Jagara Sasameh Barito Selatan berjumlah 1 orang dan RSUD Mas Amsyar Katingan berjumlah 1 orang.

Dari 40 masyarakat Kalteng yang dinyatakan PDP, berasal dari Kabupaten/Kota diantaranya Kota Palangka Raya berjumlah 30 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat berjumlah 2 orang, Sukamara berjumlah 1 orang, Seruyan berjumlah 1 orang, Barito Selatan berjumlah 2 orang, Barito Utara berjumlah 2 orang, Murung Raya berjumlah 1 orang dan Katingan 1 orang.

Hasil pantauan Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) turut mengalami peningkatan sebanyak 12 orang sehingga total kasus ODP berjumlah 248 orang. Data per 24 Maret 2020, kasus ODP berjumlah 236 orang. Kasus ODP ditemui paling banyak di Kota Palangka Raya berjumlah 75 orang.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, Ruangan Isolasi yang tersedia di RS rujukan Covid-19 saat ini yakni RSDS Palangka Raya sebanyak 5 ruangan dengan 32 tempat tidur dan RSSI Pangkalan Bun sebanyak 16 ruangan dengan 19 tempat tidur dan RSUD dr. Murjani sebanyak 4 ruangan dengan 16 tempat tidur.

Lebih lanjut dipaparkan, kondisi PDP suspek Covid-19 yang sedang dalam perawatan di ruang isolasi RSSI RSDS kondisinya sampai saat ini masih distabilkan.

Gugus Tugas Covid-19, pada hari ini telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kalteng diantaranya Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur dan Wisma Kalteng Putra.

Antisipasi bertambahnya pasien yang terpapar Covid-19 di Kalteng, Pemprov terus melakukan pemeriksaan di sejumlah titik wilayah Kalteng terutama jalur darat. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi