Masa Sekolah Diliburkan, Ka UPTD SDN 010168 Suka Maju Pantau Siswa Belajar Dirumah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 Maret 2020

Masa Sekolah Diliburkan, Ka UPTD SDN 010168 Suka Maju Pantau Siswa Belajar Dirumah


Ketgam Rainal Kls 3 UPTD SDN 07 Sukamaju saat belajar dirumah Minggu 22/03/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) SD Negeri 010168 Sukamaju Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Minggu 22/03/2020 Arfan S.Pd mengatakan terus memantau sistem pembelajaran para siswa dirumah.

"Kami terus memantau siswa yang sedang diliburkan belajar dirumah, libur ini bukan libur biasa melainkan mengantisifasi penyebaran virus corona (Covis-19)" katanya.

Sebelumnya, Pemkab Batu Bara telah meliburkan para Siswa/i SD dan SMP dari tanggal 16-28 maret dan mulai masuk sekolah Senin 30/03/2020.

" Diharapkan saat libur, peran serta orang tua dalam mendampingi anak belajar dirumah dan tidak mengajak anak keluar kota" ujar Arfan.

Selama sekolah diliburkan, upaya lain yang dilakukan dalam mengantisifasi penyebaran virus corona, para guru juga bergotong royong membersihkan pekarangan dan lingkungan sekolah.

Siswa yang diliburkan, tetap belajar dirumah dengan pengawasan orang tua dengan belajar secara online melalui situs pembelajaran online yang sudah diinformasikan kepada siswa seperti PUSDATIN.WEBEX.COL.

" Para Guru tetap hadir kesekolah dan mengontrol pembelajaran Siswa dirumah baik secara langsung, grub WA maupun Aplikasi lain yang tersedia di HP Android" katanya.

Untuk memastikan para siswa belajar dirumah, Arfan juga menginstruksikan semua guru lain mengontrol cara pembelajaran dirumah orang tua siswa dan bagi yang tidak didatangi, Kepala SD 010168 meminta agar wali siswa mengirimkan fhoto maupun video kegiatan belajar dirumah.

" Pak Ilyas Sitorus SE M.Pd, Kadis Pendidikan Batu Bara menyuruh kami mengontrol serta mempublikasikan kegiatan sekolah dan siswa selama libur dan untuk memastikan para siswa tidak keluar rumah, saya juga mendatangi rumah siswa yang kebetulan tidak jauh dari kediaman saya, ternyata mereka memang berada dan belajar dirumah " pungkasnya.

Pada hari yang sama Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus melalui pesan Whatsap mengharapkan para UPTD lain melakukan hal sama.

" Kerja yang bagus dan ini harus menjadi contoh bagi sekolah lain" kata Ilyas. 

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)