Kadisdik Batu Bara : Anak Anak Butuh Perhatian, Pengakuan Dan Apresiasi Dari Orang Terdekat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Maret 2020

Kadisdik Batu Bara : Anak Anak Butuh Perhatian, Pengakuan Dan Apresiasi Dari Orang Terdekat


Ketgam Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus SE M.Pd saat memberikan sambutan pada kegiatan KSN Selasa 10/03/2020.

Batu Bara, suarakpk.com -  Kadisdik Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus SE M.Pd memberikan bimbingan sekaligus membuka kegiatan seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang dulunya Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Upacara SMAN 1 Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Selasa 10/03/2020.

Kegiatan turut dihadiri perwakilan Disdik Sumut, Miskha Lubis, Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Kisaran Abdul Kadir Simorangkir S.Pd, pengawas Sekolah SMA/MA, Ka SMAN 1 Lima Puluh Suaibatul Aslamiah, Kasek SMA/MA se Kabupaten Batu Bara serta guru pendamping peserta seleksi.

Dalam sambutan, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Arsyad Lubis yang dibacakan Kadisdik Kabupeten Batu Bara, Ilyas Sitorus SE M.Pd menyampaikan, kepada anak anak peserta seleksi Kompetensi Sains Nasional ( KSN ) Kabupaten Batu Bara, agar tetap menjunjung sportivitas dalam berlomba, juara itu penting, tetapi yang lebih penting adalah menjadi yang terbaik dalam diri kita, keluarga, masyarakat, bangsa dan bernegara.

Ilyas menuturkan, bahwa setiap anak pada dasarnya memiliki potensi masing-masing dan potensi itu akan tumbuh serta berkembang dengan baik apabila digali dan dibina dengan sungguh sungguh dan ini adalah tugas kita bersama, baik Dinas pendidikan maupun Sekolah beserta para Bapak Ibu guru. 

Beliau juga mengatakan anak-anak perlu perhatian, perlu pengakuan, perlu diapresiasi dari orang terdekatnya yaitu kita semua.

Lanjutnya, seleksi KSN ini adalah kegiatan rutin yang selalu diselenggarakan setiap tahun dan kegiatan ini bukan kegiatan musiman ataupun dadakan yang penyelenggaraannya tidak menentu.

Oleh karena itu, kata Ilyas, seleksi ini merupakan kegiatan lomba yang cukup mudah diantisipasi persiapannya oleh setiap sekolah.

Pada kesempatan itu ncekli panggilan akrabnya memberikan pernyataan, "Mungkinkah salah satu anak didik kita dari Kabupaten Batu Bara ini mampu menjadi juara KSN ? Jawabnya ‘sangat mungkin’.

Ilyas menambahkan, Allah SWT, Tuhan YME menganugerahkan otak yang cerdas tidak hanya kepada anak-anak kota, tetapi juga kepada anak-anak kita yang lahir, hidup dan dibesarkan di pedesaan seperti kita di Batu Bara Ini.

Diakhir arahannya, Ilyas terus menggugah semangat peserta Seleksi dengan mengatakan, dari pengalaman lomba selama ini menunjukkan bahwa tidak setiap pemenang KSN yang dulunya OSN adalah anak-anak yang berasal dari perkotaan, dan juga tidak semua anak anak yang secara fisik seperti anak anak kebanyakan. 

" Berawal dari hal inilah anak-anakku, kita hendaknya mampu membangun optimisme dan belajar sungguh sungguh serta bekerja keras dan jangan lupa berdo'a" tutupnya.

Peserta Seleksi KSN diikuti oleh 27 SMA, Madrasah Aliyah (MA) dengan perincian 22 SMA dan 5 MA, jumlah peserta seleksi 408 orang peserta didik se Kabupaten Batu Bara dengan bidang seleksi meliputi 9 (sembilan) bidang keilmuan, yaitu bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)