H.Abu paya pasi: Baca Doa WAQUL JAA’AL HAQQU serta Adzan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 Maret 2020

H.Abu paya pasi: Baca Doa WAQUL JAA’AL HAQQU serta Adzan

Aceh Timur, suarakpk com– Menghadapi mewabahnya Coronavirus (Covid-19), masyarakat harus terus melakukan berbagai upaya agar dapat terhindar dari virus yang muncul pertama kali di China ini. 

Selain ikhtiar medis, ikhtiar batin juga diingatkan oleh ulama kharismatik Aceh,H.Abu paya pasi atau biasa di kenal abu Ali paya pasi yang merupakan pendiri pondok pesantren Bustanul Huda kecamatan Julok Kabuputen Aceh timur.

Abu Ali melanjutkan bagi umat Islam. “Menghadapi Covid-19, ikhtiar lahir sudah dilakukan secara massal (dan bahkan mirip ‘kepanikan umum’). Tapi, sebagai hamba-hamba beriman, kita tidak boleh melupakan ikhtiar batin, mendekat serta memohon kepada Tuhan kita dan Tuhannya segala virus,” ungkap Abu Ali,Jumat (20/3/2020).

Abu Ali juga meminta kepada seluruh masyarakat Aceh timur untuk senantiasa membaca doa ini seusai sholat : WAQUL JAA’AL HAQQU WAZAHAQAL BAATHILU INNAL BAATHILA KAANA ZAHUUQAA. ( Q.S. Bani Isroil / Ayat 81)

Artinya : ” Dan katakanlah, yang benar telah datang dan yang bathil telah lenyap, sesung-guhnya yang bathil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap“

Adapun Ikhtiar bathin yang bisa dilakukan oleh umat Islam di antaranya dengan menyempurnakan wudhu.Selain itu bacaan-bacaan doa juga bisa dirutinkan di antaranya dengan membaca kalimat “BismiLlãhi lã yadhurru ma’asmiHi syai-un fil ardhi walã fissamã-i waHua s-Samii’ul ‘Aliim, setiap habis Subuh dan Maghrib; juga jika mau keluar rumah,” jelasnya.

Bacaan yang lain di antaranya dengan mewiridkan asma Allah (ya salam)  (ya Hafiizh), dan (ya Mani’u yã Dhãrru). Masing-masing minimal 20 kali setiap habis salat.Abu Ali juga mengingatkan untuk senantiasa membaca shalawat Nabi di sela-sela waktu longgar dengan berbagai jenis shalawat yang disukai atau dihafal. “Berdoa:  Allahumma innã nas’aluKa al-‘afwa wal-‘ãfiata wal mu’ãfata fiddiini waddunyã wal ãkhirah. Wawallãhu Musta’ãn,” pungkasnya.

Lanjutnya jikalau pun ada orang yang terkena akan virus Corona Abu Ali juga menyarankan agar membaca doa: WAQUL JAA’AL HAQQU WAZAHAQAL BAATHILU INNAL BAATHILA KAANA ZAHUUQAA. Serta mengumandangkan adzan.Insyallah kita akan selalu dalam lindungan Allah SWT.Pungkas Abu Paya Pasi.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)