Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Di Tanjung Tiram, Polres Batu Bara Semprot Desinfektan Skala Besar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 Maret 2020

Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Di Tanjung Tiram, Polres Batu Bara Semprot Desinfektan Skala Besar


Ketgam Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis pimpin penyemprotan Desinpektan skala besar di Tanjung Tiram Jum'at 27/03/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengerahkan mobil besar jenis Water Canon untuk melakukan penyemprotan desinfektan skala besar dijalan Merdeka, Jalan Nelayan dan Jalan Rakyat yang ada di Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Jum'at (27/03/2020).

Penyemprotan skala besar itu dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang menghebohkan dunia.

Kepada wartawan, Kapolres Batu Bara menjelaskan, kegiatan itu dilakukan sebagai langkah percepatan untuk mengantisipasi virus covid 19.

Selain penyemprotan, pihaknya juga memberikan masker secara gratis kepada masyarakat sekitar.

"Hari ini kami dari Polres Batu Bara bersama KSJ Batu Bara membagi-bagikan masker secara gratis kepada warga sekitar dan melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah virus corona, kita mengharapkan agar virus corona tidak sampai mewabah di Batu Bara ini, kami akan rutin melakukan penyiraman disinfektan diwilayah Batu Bara sampai keadaan benar-benar aman " jelasnya.

Selain itu, Mantan Kapolres Pelabuhan Belawan itu menghimbau agar warga Tanjung Tiram dan seluruh masyarakat Batu Bara tidak keluar rumah.

" Kecuali sifatnya mendesak, kalau mau beli makanan silahkan dibungkus bawa pulang, kumpul dengan keluarga, jangan nongkrong bergerombol di warung, lebih baik kita mencegah dari pada mengobati" himbau Ikhwan. 

Dalam hal ini, salah seorang warga Tanjung Tiram bernama Heri mengucapkan terima kasih atas kepedulian bapak Kapolres Batu Bara dan tim KSJ Batu Bara yang tanggap mencegah Covid-19.

" Kampung kami ini termasuk yang padat penduduk, dengan disemprotnya disepanjang jalan protokol kecemasan kami berkurang, walau begitu kami tetap waspada" ucapnya. 

Pada penyemprotan, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Rudi Chandra SH, Kabag Sumda Polres Batu Bara Kompol DR Sri Pinem SH M.kn, Kapolsek Labuhan Ruku AKP M Iskad SH, Ketua KSJ Sumatera Utara Saharuddin, Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza SE, Ketua Koordinator KSJ Batu Bara Ahmad Yani SH juga Kepala Puskesmas Kedai Sianam Dr Wahyu Nugraha. 

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)