Antisipasi Corona, Polsek Medang Deras Bubarkan Acara Pesta Pernikahan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 Maret 2020

Antisipasi Corona, Polsek Medang Deras Bubarkan Acara Pesta Pernikahan


Kapolsek Medang Deras AKP Jhony Andries SH saat menghimbau warga yang pesta agar dibubarkan Jum'at 27/03/2020.

Batu Bara, suarakpk.com -  Kapolsek Medang Deras Polres Batu Bara Sumatera Utara AKP Jhony Andries SH bersama personil menggelar Patroli Operasi Aman Nusa II, di wilayah hukumnya Jum'at 27/3/2020.

Kepada wartawan, Kapolsek Medang Deras AKP Jhony Andries SH mengatakan, patroli keliling yamg dilakukan adalah upaya pencegahan penyebaran wabah Corona virus disease 2019 (Covid-19). 

Pada kegiatan tersebut, pihaknya  
bersama Koramil 01 Medang Deras dan perangkat Desa Pakam Raya Selatan
membubarkan pesta pernikahan anak dari K Simangunsong di desa Pakam Raya Selatan Kecamatan Medang Deras.

" Kita mengacu pada kebijakan Pemerintah dan maklumat Kapolri terkait Covid 19 ini, agar yang paling utamanya masyarakat jangan keluar rumah jika tidak penting, tidak kumpul kumpul, tidak membuat pesta, dan kegiatan yang mengundang orang ramai" tegas Kapolsek

Untuk menghentikan penularan wabah Covid-19, Kapolsek meminta masyarakat harus patuh mengikuti himbauan petugas.

" Para undangan umumnya masyarakat sekitaran desa itu langsung pulang dan bubar, mereka mematuhi arahan yang disampaikan petugas kepolisian, " ujarnya

Kepada masyarakat, Andries menghimbau agar mengindahkan intruksi dari Pemerintah dan Kapolri  tujuannya supaya wabah tersebut cepat berlalu.

" Selain itu, ikuti petunjuk dari dinas kesehatan untuk tetap menjaga kebersihan diantaranya rajin mencuci tangan, menjaga jarak satu dengan yang lain, " tutupnya.

Personil yang turut dalam operasi tersebut Iptu S. Tambunan SH, Aiptu Fran Santoso, Bripka W. Hutayan, Bripka Hayudi, Bripka Erdi, Bripka Bustami dan Bripka Agus Setiadi A.

Pada hari yang sama melalui handfond Kapolsek Indrapura Air Putih AKP Mitha Natasya SH SIK juga mengaku turun kepemakaman warga di Desa Simodong Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara.

" Kami ada turun kepemakaman warga dan kami menghimbau agar tidak berlama-lama supaya penularan virus corona tidak berkembang dan dapat segera teratasi " kata Mitha.

 (575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)