Gubernur Minta ASN Manfaatkan Teknologi Dalam Memberika Pelayanan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Maret 2020

Gubernur Minta ASN Manfaatkan Teknologi Dalam Memberika Pelayanan

FOTO: Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat menggelar rapat terbatas melalui video conference.


PALANGKA RAYA, SUARAKPK - Penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Kalimantan Tengah (Kalteng) terus terjadi, sehingga Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran keluarkan surat edaran perpanjang libur dan para ASN serta honorer bekerja di rumah.

Namun, Gubernur Sugainto Sabran menegaskan jangan sampai para ASN justru menjadi bermalasan. Namun ditengah zaman sekarang ini bisa memanfaatkan perkembangan teknologi, yaitu dengan koordinasi dan komunikasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Jangan sampai kita mengabaikan tugas di tengah wabah virus Corona ini, mari kita manfaatkan bersama teknologi untuk berkomunikasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Teknologi juga bisa dikamnfaatkan kegiatan pertemuan, rapat, maupun sosialisasi, juga diminta mengoptimakan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di tengah menyerebaknya Covid-19 ini." Kata Sugianto Sabran, Senin (30/03/2020).

Menurut orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi Kalimantan Tengah ini, hal ini harus dilakukan karena dengan penyesuaian sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19. Sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran (SE) Gubernur Kalteng Nomor : 800/568/IV.1/BKD, tertanggal 27 Maret 2020.

"Jangan sampai pelayanan kepada masyarakat terhambat, kita bisa manfaatka teknologi dalam pelayanan. Namun tidak kalah penting kita juga harus menjaga kondisi dan membatasi diri serta menjaga kesehatan". Kata suami dari Ivo ini.

Walaupun kerja di rumah, namun tidak ada yang melakukan perjalanan keluar daerah. Guna memastikan ASN dan Tekon melakukan tugas kedinasan di rumah masing-masing.

"Pemantauannya sendiri langsung dari pimpinan masing-masing. Agar tidak ada yang keluar daerah selama bekerja di rumah." Tuturnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)