Gubernur Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Maret 2020

Gubernur Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos

FOTO: Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran
PALANGKA RAYA, SUARAKPK - Belakangan ini banyaknya isu atau berita-berita hoax yang beredar di media sosial (medsos) terkait virus Corona atau covid-19. Bahkan dalam sehari diperkiraan bisa belasan atau puluhan kabar bohong yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawan.

Berbagai imbauan terus dilakukan pihak kepolisian baik secara langsung atau melalui medsos sendiri. Namun masih ada saja oknum yang ingin membuat heboh atau kepanikan masyarakat di Kalimantan Tengah. 

Bahkan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran pun tidak lepas menyampaikan imbau yang sama, yaitu jangan menyebarkan informasi yang belum tentu kejelasannya apalagi masalah Corona atau isu sara yang membuat perpecahan.

"Saya selaku gubernur mengajak masyarakat untuk tidak panik dan jangan terpancing dengan berita-berita tidak tahu kebenarannya. Tolong telusuri terlebih dahulu berita yang diterima dan jangan asal dishare selagi belum diketahui kebenarannya". Kata orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini, Senin (23/03/2020).

Tidak hanya itu, sebut Gubernur, masyarakat juga harus menciptakan suasana yang aman dan damai, jangan sampai berita yang diterima adalah hoax masalah di sebarkan. Selain mbuat keresahan ini juga berpotensi dengan hukum.

"Marilah kita bijak dalam bermedia sosial, sharing dan telusuri terlebih dahulu kebanaran informasi yang kita terima. Jaga Bumi Pancasila ini selu damai dan aman, jangan sampai kita dimanfaatkan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab". Tukasnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)