Cegah Virus Corona, Polres Purworejo Lakukan Pemeriksaan Suhu Badan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

16 Maret 2020

Cegah Virus Corona, Polres Purworejo Lakukan Pemeriksaan Suhu Badan

PURWOREJO, suarakpk.com – Polres Purworejo mulai memberlakukan pemeriksaan secara ketat pada semua masyarakat purworejo yang ingin masuk ke polres, bukan hanya warga masyarakat, namun juga kepada seluruh jajaran dan anggota Polres Purworejo, wajib melalui beberapa pemeriksaan kesehatan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau wabah covid-19.
Sebagaimana dituturkan Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito SIK SH MSi melalui Wakapolres, Kompol Andis Arfan Tofani SH MH, bahwa virus corona atau wabah covid-19 itu bisa dicegah dengan membudayakan hidup sehat dan higienis.
"Virus corona, dapat kita cegah dengan pola hidup sehat dan bersih, biasakan mencuci tangan dengan sabun, hindari banyak mengusap muka dengan tangan, makanan harus selalu dalam keadaan tertutup” tutur Kompol Andis Arfan Tofani SH MH kepada suarakpk.com Senin, (16/3), usai melaksanakan pemeriksaan suhu badan di halaman Mapolres Purworejo.
Terkait dengan adanya pemeriksaan suhu tubuh terhadap anggota dan masyarakat serta memberikan semprotan handsanitizer yang masuk ke polres  Purworejo, Wakapolres mengatakan bahwa hal tersebut untuk antisipasi penyebaran virus
“Langkah-langkah nyata ini kita ambil sebagaimana penjabaran perintah presiden dan pimpinan Polri,” katanya.
Dijelaskan Kompol Andis, pemeriksaan suhu tubuh dilakukan oleh Petugas Dokkes Polres Purworejo, dan dirinya menghimbau kepada seluruh anggota Polres Purworejo untuk melaksanakan langkah-langkah nyata sesuai petunjuk presiden dan arahan pimpinan.
“Ini dalam rangka membantu antisipasi penyebaran virus corona bekerja sama dengan pemda dan TNI,” jelasnya.
Sementara kepada warga masyarakat, Kompol Andis meminta untuk tetap tenang dan tetap melaksanakan aktifitas sesuai dengan intruksi pemerintah.
“Untuk masyarakat agar tetap tenang dan laksanakan aktifitas sesuai instruksi pemerintah,” pungkasnya. (001/Alex/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi