Bupati Batu Bara Rakor Pencegahan Covid-19 Bersama SKPD - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 Maret 2020

Bupati Batu Bara Rakor Pencegahan Covid-19 Bersama SKPD


Ketgam Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP bersama SKPD pada Rakor pencegahan Covid-19 Minggu 15/03/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Dalam rangka menjaga dan melindungi masyarakat Kabupaten Batu Bara serta memperhatikan perkembangan kasus penyebaran Covid-19 dengan ini Pemerintah Kabupaten Batu Bara menghimbau dan menginstruksikan :

1. Seluruh Perangkat daerah agar : 
a. menunda kegiatan yang menghadirkan dan melibatkan masyarakat dalam jumlah besar.
b. Meningkatkan pelayanan pengetesan Infeksi Covid-19 dan pengobatan secara maksimal dengan memanfaatkan Rumah Sakit Daerah, Puskesmas, fasilitas pengobatan swasta dan pendidikan tinggi yang direkomendasikan Pemerintah.
2. Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara agar : 
a. menghindari kontak fisik maupun bersalaman secara langsung untuk memperkecil potensi penyebaran Covid-19.
b. Menghindari tempat umum/keramaian/ruang publik apabila tidak ada kepentingan yang mendesak 
c. Menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan berprilaku hidup bersih dan sehat.
3. Dinas Pendidikan agar menginstruksikan kepada seluruh Kepala sekolah untuk memberi tugas belajar di rumah kepada semua siswa dan kegiatan belajar mengajar ditiadakan di sekolah dan diminta kepada para orang tua agar mengawasi dan membimbing kegiatan belajar anak selama di rumah.

4. Agar tenaga Pendidik dan kependidikan tetap hadir di sekolah untuk memantau pelaksanaan pembelajaran siswa di rumah dan melakukan pembersihan dilingkungan sekolah dengan menyemprotkan disinfektan ke seluruh bangunan sekolah.
5. MTQ tingkat Kabupaten Batu Bara tetap dilaksanakan sesuai jadwal pada tanggal 17 Maret 2020, dengan ketentuan sebagai berikut: 
- Panitia agar menyediakan tempat mencuci tangan sebanyak mungkin di lokasi acara dan menyediakan Hand Sanitizer dan masker bagi peserta dan pengunjung acara.
- Agar Kafilah setiap Kecamatan didampingi oleh tim Kesehatan Masing-masing Puskesmas dan untuk Pawai Taaruf ditiadakan.
6. Camat agar menyiapkan Satu unit kendaraan roda Dua beserta petugasnya untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran Virus corona/Covid-19 melalui mikrofon / TOA / pengeras suara.
7. Camat bersama Kepala Puskesmas agar melakukan penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah ibadah dengan menggunakan mobil Puskesmas.

8. Tentu dampak Pandemik Covid-19 ini akan berdampak kepada pertumbuhan Ekonomi Indonesia, termasuk pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Batu Bara.
9. Kami akan terus melakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi beberapa dampak Covid-19 ini, dan Pemerintah memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok yang cukup dan memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Batu Bara.

10. Kepada seluruh masyarakat Batu Bara, Saya minta untuk tetap tenang, tidak panik dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan dikendalikan.

" Saatnya kita lebih banyak melakukan aktifitas, belajar serta beribadah dirumah, dan inilah saatnya bekerja bersama sama, saling tolong menolong dan bersatu padu bergotong royong, dan kita ingin menjadi sebuah gerakan masyarakat agar masalah Covid-19 ini bisa tertangani secara maksimal" ucap Bupati Batu Ir Zahir M.AP kepada Setda, SKPD dan Camat se Kabupaten Batu Bara pada Rapat koordinasi (Rakor) Pencegahan mewabahnya virus corona (Covid-19) di pendopo Bupati Perumahan Inalum Desa Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Minggu 15/03/2020.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)