Mengikut Arahan Kadisdik Batu Bara, UPTD SDN 07 Sukamaju Giat Pantau Siswa Belajar Dirumah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Maret 2020

Mengikut Arahan Kadisdik Batu Bara, UPTD SDN 07 Sukamaju Giat Pantau Siswa Belajar Dirumah


Ketgam salahsatu video yang dikirim para orang tua murid Mhd Yudi Albukhori anak dari Dedi Muktar dan ibu Ayu Maisyarah

Batu Bara, suarakpk.com - Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 07 melalui guru Sriwahyuni Arifin S.Pd terus melakukan pemantauan para siswa yang sedang belajar dirumah.

Hal itu dilakukan adanya instruksi dari Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus SE M.Pd dan juga ketua K3S Tanjung Tiram Arfan S.Pd.

" Selain itu gunanya untuk memastikan para siswa tetap belajar dirumah dan tidak kemana-mana" kata Sriwahyuni.

Sementara ketua Kelompok Kegiatan Kepala Sekolah (K3S) Tanjung Tiram yang juga Kepala UPTD SD 07 Sukamaju Arfan S.Pd melalui pesan Whatsap Minggu 29/03/2020 mengatakan pihaknya terus memberikan arahan kepada para gurunya dan juga Kepala UPTD lain untuk melakukan pemantauan para anak didik yang sedang belajar dirumah.

Dan untuk mengetahui kebenaran para siswa memang sedang belajar dirumah, Arfan menginstruksikan para guru juga kepala UPTD meminta kepada orang tua murid mengirimkan video maupun fhoto anak-anak yang sedang belajar.

" Selain pantauan guru dari jauh (pesan Whatsap -red),sebagai mentor orang tua murid juga sangat dibutuhkan dalam membimbing anak mereka" kata Arfan.

Arfan juga tetap mengikuti dan memberikan arahan bimbingan kepada guru guru sekolah  dibawah pimpinannya untuk terus giat melaksanakan pembelajaran walau tanpa tatap muka langsung.

Karena menurutnya, Pendidikan di zaman now ini dapat dilakukan melalui online sehingga semua kompenen yang berkeinginan untuk memajukan Pendidikan dapat mengakses langsung perkembangan pendidikan anak atau siswa.

" Dalam hal ini orang tua dapat ambil bagian untuk mendidik anaknya dan dapat mengetahui kemampuan dan bakat anaknya, dan pada akhirnya para orang tua tau kemana anaknya akan diarah untuk melanjutkan Pendidikannya" pungkas Arfan.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)