6 Point Pertisi Merti Serasi 2020 Kec.Tengaran Dan Susukan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

14 Maret 2020

6 Point Pertisi Merti Serasi 2020 Kec.Tengaran Dan Susukan

UNGARAN, suarakpk.com - Dalam rangka memeringat hari jadi Kabupaten Semarang yang ke 499, Jumat (13/3), Pemerintah Kecamatan Tengaran bersama Kecamatan Susukan, menggelar berbagai kegiatan diantaranya melepas burung di Desa Duren Kecamatan Tengaran.
Nampak hadir, Bupati dan Wakil Bupati Semarang, Camat Tengaran, Drs.Sigit, Camat Susukan dan seluruh Kepala Desa beserta perangkatnya.
Selain melepas burung yang dilakukan oleh Camat Tengaran, Drs.Sigit dan Kades Duren, Purnomo juga sekaligus dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Camat Tengaran dan Camat Susukan.
Sementara usai pemotongan tumpeng, para Camat dan seluruh Kepela Desa dari kedua Kecamatan, menandatangani dan menyerahkan kirap "Petisi Merti Serasi 2020".
Dituturkan Camat Tengaran, Drs.Sigit, bahwa ada 6 poin yang tersurat dalam petisi tersebut,
" Yang pertama Kemacamatan akan menerbitkan regulasi pembatasan penggunaan plastik di seluruh pelosok Kabupaten Semarang," tuturnya.
Sedangkan untuk kedua, lanjut Sigit, Kecamatan Tengaran dan Susukan akan membangun hutan dan kota yang multi fungsi serta berwawasan ekologis dan berdampak ekonomi.
"Yang ketiga, menjamin keberlangsungan konservasi sumber mata air dengan melestarikan tradisi susuk wangan dan atau nama lain sesuai dengan kearifan lokal masing-masing wilayah," ucapnya.
Dikatakan Sigit dalam point ke empat di petisi tersebut juga dituangkan bahwa Tengaran dan Susukan akan berusaha memasifkan upaya pembuatan biopori di lingkungan perumahan dan fasilitas perkantoran swasta dan pemerintah serta kelimanya berusaha memastikan ketersediaan alokasi dana pemerintah dan desa untuk menjamin keberlangsungan konservasi alam di wilayah masing-masing;
"Mengakui sisi bangunan bekas kantor Bupati semarang di Desa Pager Kecamatan Kaliwungu menjadi aset daerah Kabupaten Semarang sebagai wujud penghargaan penjelasan bumi serasi," pungkasnya (Mujib/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi