Selangkah Lagi Syarifuddin Udu Miliki Hanura - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

01 Februari 2020

Selangkah Lagi Syarifuddin Udu Miliki Hanura



MUNA, suarakpk.com- Meski pemilihan kepala daerah (Pilkada) masih delapan bulan lagi, namun para bakal calon (Balon) sudah berlomba untuk mencari partai  politik sebagai pintunya.

Tak terkecuali Dirjen Bina Arnggaran  Kementerian Dalam Negeri, Syarifuddin Udu (SU).  Meski dirinya masih berstatus sebagai pejabat negara, namun sudah siap melepaskan jabatan demi untuk membangun daerahnya dengan cara mencalonkan diri sebagai Bupati Muna periode 2020-2025.

Adapun partai yang sudah fiks adalah Partai Hanura . Dengan posisi lima kursi di DPRD, maka kualisi partai hanya mencari yang punya satu kursi yakni agar mencapai enam kursi sebagai salah satu syarat pintu untuk mencalonkan.

"Kami tinggal menunggu rekomendasi saja. Karena komunikasi awal sudah terbangun sejak dulu. Sehingga saat ini tinggal rekomendasinya saja,"jelas  Laode salah seorang simptisan SU.

Meski begitu, kata dia Hanura harus melahirkan calon wakil. Sebab, Hanura adalah salah satu partai pertama yang oleh pengurusnya menyatakan sikap untuk memberikan dukungan kepada SU untuk maju pada Pilkada bulan September 2020 mendatang di Muna.

Adapun kader yang santer disebut sebut adalah Saemuna dan Laode Samuna. Keduanya potensi untuk mendampingi SU maju pada Pilkada mendatang. Sekalipun di partai ini santer disebut nama yang lain pula.

Saemuna adalah Ketua Partai DPC Hanura periode 2016 sampai sekarang dan juga sebagai ketua DPRD Muna saat ini. Sementara Laode Samuna adalah juga  perna menjadi anggota DPRD periode 2004-2009  Fraksi Golkar juga perna menjabat sebagai ketua DPC Hanura periode 2011-2016.

" Saya kira kalau SU didampingkan dengan Saemuna atau  Laode Samuna, itu sudah layak. Sebab,  ketigamya masing masing punya kelebihan yang berbeda. SU di birokrasi,  Saemuna dan Laode Samuna di politisi dan pengusaha"ungkap Laode.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi