Untuk Mengobati Keluarga, 2 Warga Aceh Nekat Bawa 2 Kg Sabu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Februari 2020

Untuk Mengobati Keluarga, 2 Warga Aceh Nekat Bawa 2 Kg Sabu


Ketgam Kapolres Tanjung Balai konfrnsi pers penangkapan 2 kg sabu 

Tanjung Balai, suarakpk.com - Polres Tanjung Balai, terus melakukan penyelidikan, terkait dengan ditangkapnya 2 TKI ilegal yang kedapatan membawa 2 kilogram narkotika jenis sabu dan dari hasil pemeriksaan, narkoba yang diselundupkan ternyata akan dibawa kedua tersangka ke Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.


Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha SIK MH pada press rilies Rabu (12/02/2020) pagi mengatakan dari hasil pemeriksaan intensif yang dilakukan pihaknya, kedua tersangka mengaku akan membawa 2 kilogram sabu tersebut ke Provinsi Aceh.


Sedikit berbeda dengan pelaku lain yang biasa hanya membawa narkoba sampai ke daratan, dan kemudian menyerahkan kepada pelaku lain, kedua pelaku justru berencana membawa sendiri narkoba sejak dari Malaysia, hingga ke Provinsi Aceh.


"Jadi jika biasanya kurir narkoba ini membawa narkoba dari Malaysia ke Indonesia, dan sesampai di Indonesia ada yang menerima barang, mereka ini sedikit berbeda, dari hasil pemeriksaan kita, mereka justru berencana akan membawa sendiri narkoba sampai ke Aceh, padahal, kita tau jarak dari Tanjung Balai ke Aceh ini sangat jauh, dan ada banyak sekali kantor polisi yang akan mereka lewati. bisa kita bilang, mereka cukup nekat," ujar Putu Yudha.


Lanjut Kapolres, keberanian kedua tersangka membawa narkoba mulai dari Aceh hingga ke Malaysia sendiri, menurut para tersangka dilakukan karena mereka terdesak kebutuhan, untuk biaya perobatan keluarganya yang menderita sakit dan mereka mengaku dijanjikan uang masing - masing sebesar Rp 20 juta dan Rp 25 juta, jika berhasil membawa narkoba.


"Pengakuan mereka, karena butuh uang untuk perobatan keluarga. tapi apapun alasannya, ini melanggar hukum dan akan kita proses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," tandas Putu.

(muhammad amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)