Kepala SLB Bungkam , Laskar "MACAN ASIA" Akan Tindak Lanjuti Dugaan Penyelewengan DAK 2019 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Februari 2020

Kepala SLB Bungkam , Laskar "MACAN ASIA" Akan Tindak Lanjuti Dugaan Penyelewengan DAK 2019


SUMENEP, suarakpk.com - Kepala sekolah (Kepsek) SLB di Kecamatan saronggi Bungkam saat dikonfirmasi oleh "Laskar Macan Asia" terkait dugaan penyelewengan Anggaran Dana Alokasi Khusus untuk pembangunan gedung Rehabilitasi sekolah kategori sedang dan berat yang berlokasi di kecamatan saronggi .
Pasalnya pembangunan tersebut sejatinya rampung dalam pelaksanaannya pada tahun 2019, molor hingga tahun 2020.
Melihat fenomena tersebut, kepala sekalah yang diduga telah menyelewengkan anggaran, kini banyak menuai protes baik dari kalangan panitia komite dan para guru.
M. Lasmino sekjen "LASKAR MACAN ASIA ( LIMA )". saat dikonfirmasi oleh awak media menuturkan "Saya melihat pekerjaan itu sangat tidak memenuhi syarat, sehingga saya akan menindak lanjuti persoalan tersebut yang memjadi temuan tim kami dilapangan" ungkap Lasmino .
Lebih lanjut "Berdasarkan analisa saya dilapangan, banyak sekali temuan dan dugaan penyelewengan salah satunya adalah keramik , kayu juga pemasangan kaca yang seharusnya diganti yang baru malah bekas bangunan yang lama di pakai kembali." jelasnya.
"Dana Anggaran sebesar Rp.258.700.000 bentuk bangunannya seperti itu, yang perlu saya perhatikan, Kepala sekolah tidak transparan dalam pengelolaan anggaran  dan di kelola sendiri termasuk pembelanjaan semuanya di tangani sendiri oleh kepala sekolah" tegas mino (panggilan akrabnya).
Laskar Macan Asia menyoroti persolan ini pihaknya akan melanjutkan persoalan dugaan penyelewengan tersebut  ke ranah hukum sesuai dengan per undang undangan yang berlaku. (AJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)