Kadisdik Minta DPRD Dukung Penambahan Ruang Kelas SDN 010204 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 Februari 2020

Kadisdik Minta DPRD Dukung Penambahan Ruang Kelas SDN 010204


Ketgam Kadisdik Batu Bara saat meninjau ruang kelas SD Negeri 010204 Dolok Estate Kamis 13/02/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus usai mengikuti rapat paripurna penyampaian Ranperda diruang sidang DPRD langsung meninjau Sekolah Dasar (SD) 010204 Dolok Estate Desa Perkebunan Dolok Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Kamis 13/02/2020.

Peninjauan langsung itu dilakukannya guna mengetahui keberadaan Sarana prasara (Sarpras) sekolah tersebut. 

Bukan sekedar meninjau Saspras, Ilyas yang akrab dengan panggilan ncekli itu juga masuk dan melihat ruangan kelas dan mengajak siswa dan para guru berdialog.

Pada kesempatan itu, beliau mengucapkan terimakasih atas dukungan dan semangat para guru guru yang ada disekolah itu terlebih kepada guru non ASN. 

" Sebenarnya, saya sudah lama berkeinginan untuk datang kesekolah ini dan berdialog kepada para guru namun baru kali ini rencana saya bisa terwujud"  ujarnya.
Ia juga mengatakan anak anak sekolah yang ada disekolah tersebut, umumnya adalah anak dari tetangga kita yaitu Kabupaten Simalungun yang secara letak geografisnya lebih dekat ke sekolah yang dimaksud.

" Siapapun yang menjadi siswa di sekolah ini adalah tanggung jawab kita bersama, kita berikan yang terbaik kepada anak anak kita" pesan Kadisdik.

Kepada kepala sekolah dan para guru Ilyas berharap agar selalu menjaga kebersihan dan menata lingkungan sekolah termasuk kebersihan toiletnya.

" Itu harus dimulai dari pembiasaan untuk hidup bersih harus diberikan sejak dini kepada anak-anak, tidak hanya di rumah, tapi juga di sekolah" harap Ilyas

Usai melihat lihat suasana kelas, Kadisdik melanjutkan pantauannya sambil mengajak para guru untuk berjalan mengelilingi sekolah dan melihat lingkungan sekolah. 

Menurutnya sekolah ini banyak yang bisa dilakukan untuk kebaikan lingkungan sekolah tanpa biaya besar asal para guru bersama dan bersepakat mengerjakannya, sambil menunjuk pipa air yang bocor yang berakibat genangan air seperti comberan. 

Ilyas menghimbau kedepannya, pipa yang bocor dan genangan air disekolah itu sudah tidak ada lagi dan meminta Kasek segera mengganti photo photo wakil presiden yang masih memasang photo lama.

Kadisdik juga akan menganggarkan perbaikan ruang kelas dan akan meminta dukungan DPRD Kabupaten Batu Bara untuk penambahan pagar sekolah. 

Hal ini menurutnya perlu dilakukan, mengingat di sekitar sekolah banyak ternak lembu milik masyarakat sekitar yang berkeliaran di sekitar sekolah yang kadang kala melintasi arena sekolah dan mengakibatkan banyak tanaman yang terinjak injak ternak lembu.

Kepala Sekolah (Kasek) SD 010204 melalui guru Ruslina mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kadisdik yang mau hadir disekolah mereka. 

" kami sangat terkejut karena tanpa ada pemberitahuan sebelumnya" katanya. 

Dalam hal ini pihaknya akan menindaklanjuti harapan Kadisdik termasuk mengajukan program kegiatan untuk peningkatan ruang kelas maupun pembuatan pagar.

" Selain mengajukan program kegiatan, kami juga bermohon kepada pak Kadis agar guru guru negeri di sekolah ini di tambah termasuk guru agama" pintanya.

(muhammad amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)