Kadisdik Batu Bara : Gemkara Menjadi Benteng Tegaknya NKRI - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 Februari 2020

Kadisdik Batu Bara : Gemkara Menjadi Benteng Tegaknya NKRI


Ketgam kiri Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus SE M.Pd bersama Ketua KADIN Batu Bara OK Faizal pada acara pelantikan 12 Divisi Gemkara di Pantai Perjuangan (Sujono) Sabtu 22/02/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Gerakan  Menuju Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Batu Bara (Gemkara) merupakan rumah besarnya masyarakat Batu Bara maka jika ada perbedaan pendapat adalah hal yang wajar sepanjang tidak menimbulkan perpecahan.

Niat dan cita-cita Gemkara ini luar biasa kedepannya yaitu berupa mensejahterakan masyarakat Batu Bara, karena perjuangan Gemkara untuk menjadikan Batu Bara yang mandiri sudah terwujud 13 tahun yang lalu dan saat ini saatnya untuk mengisi pembangunan bersama Pemerintah daerah menuju dan mewujudkan masyarakat Batu Bara yang sejahtera dan berbudaya.

Hal ini disampaikan Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus SE M.Pd pada pelantikan 12 Divisi Gemkara di Pantai Perjuangan (Sujono) Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Sabtu 22/02/2020.

Dalam hal ini Ilyas berharap Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Gemkara bisa menjadi benteng bagi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Disamping itu beliau juga berharap Gemkara dapat menjadi panutan bagi pemuda-pemudi Batu Bara dalam menjaga dan mengamalkan ideologi Bangsa.

Ilyas juga berharap dibawah kepemimpinan Bung Khairul Muslim, Gemkara dapat mendukung Pemerintah dalam mengantisipasi perubahan-perubahan yang ada.

"Kita harapkan kita bergerak pada track yang benar, jangan sampai kita keluar dari track yang tidak betul, sebab yang kita hadapi saat ini adalah persaingan Kabupaten antar provinsi malah akan  antarnegara," katanya.

Kepada Pengurus dan anggota Gemkara ncekli panggilan akrab Ilyas mengajak untuk bekerja bersama Pemerintah mewujudkan generasi Batu Bara khususnya yang memiliki optimisme, semangat pembaharuan, dan inovasi dalam membangun tanah bertuah ini.

" Dibawah kepemimpinan Zahir bisa dipastikan Kabupaten Batu Bara akan lebih maju dan masyarakatnya akan sejahtera karena dimasa sekarang dan mendatang akan banyak perusahaan yang masuk kedaerah ini" tutupnya.

Sebelumnya dalam bimbingan dan arahan, Bupati Zahir mengharapkan Gemkara ada pada setiap tahapan pembangunan yang sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan.

Untuk pembangunan menyeluruh maka setiap Kabupaten harus mempunyai PAD yang tinggi dan saat ini PAD Batu Bara sekira 65 Milyar dan ini akan ditingkatkan sebesar 95 milyar.

Karena itupula kata Zahir, Pemkab Batu Bara membawa investor luar agar PAD dapat ditingkatkan.

"Masyarakat harus mendukung program Pemerintah dan Gemkara harus bisa ikut membantu menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk Penetapan lokasi" kata Zahir.

Pada kesempatan itu, Zahir menitipkan Gemkara kepada seluruh OPD dan Camat se Batu Bara.

Akhir sambutan, Zahir meminta kepada ketua umum Gemkara untuk memberikan 3 orang nama para pejuang Gemkara dan nantinya akan diberangkatkan umroh.

(muhammad amin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)