FGD Persiapan Menerima Penghargaan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

Hari Pers Nasional 2020

Iklan

12 Februari 2020

FGD Persiapan Menerima Penghargaan


GUNUNG MAS, SUARAKPK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) bersama Bappedalitbang melaksanakan Fokus Group Discussion (FGD), yaitu membahas penilaian tahap II, nominasi penghargaan pembangunan daerah bersama seluruh OPD. 

Dalam acara tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Efrensia LP Umbing. Menurut Wabup Gumas, penghargaan pembangunan daerah merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah (PD) yang berprestasi dalam menghasilkan perencanaan yang berkualitas dan mencapai target pembangunan di daerah.

"Diharapkan dengan PPD ini dapat memotivasi untuk senantiasa menyiapkan dokumen RKPD dengan baik". Ujar Efrensia LP Umbing, Rabu (12/02/2020).

Lanjut Wabup Gumas, sejak tahun 2011 Kementerian PPN atau Bappenas secara rutin memberikan Anugrah Pangripta Nusantara kepada PD, dengan perencanaan pembangunan terbaik. Namun, mulai 2018, penghargaan tersebut berubah nama menjadi Penghargaan. Penilaian tersebut kini lebih komprehensif dengan tidak hanya mempertimbangkan unsur perencanaan, namun juga pencapaian pembangunan daerah. 

“Berkat kerja keras OPD, Pemerintahan Kabupaten Gumas juga mendapat penghargaan. Karena gagasan dan inovasi serta komitmen bersama dalam pengelolaan pencapaian rencana itu juga pada tahun 2020 ini, Perencanaan Pembangunan yang disusun menjadi RPKD Gumas untuk yang pertama kalinya lolos hingga tahap II atau tahap verifikasi dan wawancara dari Tim Penilai". Sebutnya.

Sementara itu, Plt Kepala Bappedalitbang Gumas Eligato mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut digelar maka tujuannya jelas untuk melaksanakan verefikasi dan wawancara secara terbuka terhadap proses penyusunan RKPD kabupaten setempat.

“Kalau untuk perserta kegiatan dari semua SOPD yang ada, pihak DPRD Gumas juga tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada sedangkan kegaiatan selama sehari". Tutupnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi