DPRD Meminta SOPD Buat Terobosan Baru - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Februari 2020

DPRD Meminta SOPD Buat Terobosan Baru


PULANG PISAU, SUARAKPK – Pihak Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) diminta pihak kalangan wakil rakyat yang duduk di DPRD setempat membuT teronosan, terutama awal tahun 2020 terkait masalah anggaran yang dibahas Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Hal ini dikatakan Anggota DPRD Pulpis, H Nuril Khakim, “Kita mendorog agar kepala SOPD bisa merapatkan barisan agar program-program pemerintah yang sudah disusun bisa dikerjakan sesuai dengan target. Begitu juga kegiatan RDP yang sudah dilaksanakan dengan pihak eksekutif sebagai mitra DPRD. Ada program yang memang perlu ditajamkan kembali agar sasarannya bisa lebih mengena". Kata H Nuril, Selasa (04/02/2020).

Menurutnya dalam waktu dekat, pihaknya berharap kepala SOPD terkait bisa membuat terobosan dalam mencapai target yang sudah disusun bersama. Dalam penyusunan program, tentu kepala SOPD lah yang lebih paham seperti apa strateginya. Untuk bisa menilai keberhasilan program yang dibuat nantinya tinggal melihat capaian yang sudah dihasilkan dengan budget yang dikeluarkan.

“Tinggal berhitung saja, misalkan program dengan capaian hasil A. Nah kita lihat seberapa banyak anggaran yang dikeluarkan untuk program itu. Kalau pas dihitung justru harusnya bisa mencapai lebih sediki,  artinya justru ada kemunduran. Apalagi diposisi kita yang saat ini memang dalam urusan anggaran sedang turun, kepala daerah tentu harus bisa bijaksana menyusun program mereka. Solusinya itu tadi, harus ada terobosan bagaimana dengan budget kecil bisa mencapai hasil yang maksimal". Tuturnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)