Disperindag Pantau Kondisi Pasar Baru - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Februari 2020

Disperindag Pantau Kondisi Pasar Baru

GUNUNG MAS, SUARAKPK – Pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gumas meninjau langsung pasar baru yang berada di ibukota Kuala Kurun. Dilakukan untuk mengetahui apa saja yang menjadi kendala para pedagang dalam fasilitas.

“Hasil di pangan yang ditemukan bersama kepala dinas, ada beberapa yang perlu dilakukan perbaikan seperti knopi bangunan, rehap taman, kamar kecil, lampu, plafon, atap dan drainase, sehingga perlu dilakukan secepatnya". Kata Kabid Perdagangan Disperindag Gumas, Jusie. 

Selain itu, sebut Jusie, rehap taman pasar gunanya untuk tempat parkir kendaraan para pengunjung. Sehingga mempermudah transaksi para penjual dan pembeli yang ingin berkunjung di daerah tersebut. Maka dari itu, sangat di perlukan secepatnya dilakukan perbaikan mengingat pasar baru juga sebagai sumber pendapatan asli daerah (PAD).

“Bangunan pasar baru ini juga sebagai sumber penghasil PAD Gumas, maka sudah selayaknya kita perhatikan dan hasil tahun lalu capaianya sekitar Rp 513 juta lebih. Namun dengan kondisi saat ini, dengan berbagai persoalan maka tidak menutup kemungkinan bisa mengurangi angka yang sudah dicapai itu, kalau tidak diatasi". Kata dia.

Jusie menambahkan, bahwa pihaknya sudah melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak legislatif, sehingga apa yang dipaparkan kepala Dinas pihak DPRD sangat sependapat dan setuju akan dilakukan perbaikan bagi bangunan pasar baru tersebut. Maka kedepan, bisa diperbaiki semua vasilitas yang sangat dibutuhkan bagi bangunan itu.

“Kemarin kami bersama dengan pimpinan sudah melaksanakan RDP dengan komisi-II DPRD Gumas. ternyata pihak dari dewan sendiri sangat setuju apa yang diutarakan oleh kami dalam forum   itu, mengingat kenyamanan dari pembeli juga dalam bertransaksi disitu juga enak, dan ini juga sumber bagi daerah untuk meningkatkan PAD tempat kita". Sebut Jusie. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)