Bupati Gumas Kembali Lantik 12 Pejabat Struktural - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 Februari 2020

Bupati Gumas Kembali Lantik 12 Pejabat Struktural

GUNUNG MAS, SUARAKPK – Sebanyak 12 orang pejabat struktural dari eselon III dan IV di Pemerintah Kecamatan Manuhing dilantik. Yaitu dilantik langsung Bupati Gunung Mas (Gumas), Jaya S Mining, Kamis (30/01/2020).

Pejabat yang dilantik adalah, Camat Manuhing Landerson, Sekretaris Camat (Sekcam) Bambang Hari Mulyanto, Kasi Ketenteraman Ketertiban Umum Eliab, Kasi Pemberdayan Masyarakat dan Desa Rike, Kasi Tata Pemerintahan Mansuriadi.

Sedangkan untuk, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Ethy Trianae, Kasubbag Perencanaan, Keuangan dan Aset Sukmadady, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Hernanto, Lurah Tumbang Talaken Gust Ray Novhanda, Sekretaris Lurah Saduri, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Heriyamin, serta Kasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Hulden.

“Pelantikan dan mutasi pejabat adalah hal biasa. Ini bagian  bagian dari kehidupan untuk pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pembinaan karir pegawai. Jadi jabatan itu bukan hak, melainkan kepercayaan". Tutur Jaya.

Lanjut Jaya, setiap pelantikan yang dilakukan bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan, karena pejabat yang menduduki jabatan telah memasuki masa pensiun. Selain itu, sebagai bagian dari pembinaan karier, kepentingan organisasi, dan peningkatan pelayanan publik.

“Bagi pejabat yang dilantik, semoga dapat mengemban tugas dengan baik. Ini merupakan tanggung jawab yang tidak hanya kepada manusia, tetapi yang utama kepada Tuhan. Karena apapun yang kita perbuat, Tuhan melihat dan mengetahui". Terangnya.

Tambah Bupati, permasalahan pokok di bidang kepegawaian adalah masih rendahnya produktivitas, belum optimalnya pelayanan abdi negara kepada masyarakat karena distribusi PNS yang belum seimbang dan merata secara kuantitas maupun kualitas. 

 “Tentu menjadi tantangan yang harus dihadapi. Disini, saya juga menegaskan bahwa pelantikan pejabat bukan untuk kepentingan tertentu". Ujarnya. (Alw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)