BPS Muna Sensus Penduduk di Mubar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

Hari Pers Nasional 2020

10 Februari 2020

BPS Muna Sensus Penduduk di Mubar



MUNA BARAT, suarakpk com- Untuk meningkatkan pelayanan sensus penduduk di seluruh wilayah Kabupaten Muna Barat, maka Badan Pusat Statistik Kabupaten Muna adakan rapat koordinasi daerah sensus penduduk 2020 di aula kantor Pemda Mubar, Senin (10/2).

Kepala Badan Statistik Kabupaten Muna, Kadir Poa mengatakan bahwa pihaknya kini lgi gencar gencarkan lakukn sosilisasi tentang sensus penduduk secara online

"Pastikan anda tercatat dalam semsus penduduk 2020. Catatkan diri anda secara mandiri di sensus.bps.go.id mulai 15 Februari - 31 Maret 2020. Atau terima kedatangan petugas sensus pada bulan Julu 2020,"ungkapnya.

Dia bilang bahwa kerahasiaan informasi anda dijamin Undang undang. Karena itu harus difahami bahwa tujuan konsolidasi dan sosialisasi Rakor tersebut adalah sebagian besar masyarakat harusnketahui dan mampu untuk terliabt langsung  dalam sensus penduduk 2020.

Sebab,  yang dilakukan hari ini adalah dengan dua cara yakni secara online yang mana setiap masyarakat bisa mendaftat melalui sensus.bps.go.id pada tanggal 15 Februari mendatang.

Kemudian yang kedua adalah keluar daftar penduduk bagi yang belum daftar secara online. Dan itu dilakukan secara wawancara mulai tanggal 1-31 Juli mendatang.

"Karena kami fahami bahwa saat ini masyarakat sudah banyak yang mengetathui teknologi maka harapan kami sekiranya bisalah mendaftar secara online. Apalagi saya tahu persis bahwa di Mubar ini tingkatakan penerimaannya sangat luar biasa. Karena itu kami berharap Mubar dapat meraih presentase tersebut,"bebernya.

Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang telah dilakukan BPS di wilayah kerjanya.

"Kami ramah sama tamu karena kkta tahu program apa saja yang masuk di Mubar untuk kepentingan rakyat, kita sambut dengan baik. Karena itu merupakn amanah dari Undang Undang.  Karena itu saya perintahkan kepada para camat, lurah dan kepala desa untuk segera menyikapi itu,"tegasnya. (Randy Yaddi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi